Beranda Lampung Tengah Bupati Loekman Apresiasi Masyarakat Kecamatan Punggur

Bupati Loekman Apresiasi Masyarakat Kecamatan Punggur

144
BERBAGI

Lampung Tengah, (Radar News) – – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto bertemu dengan umat Katolik, pengurus gereja, dan perwakilan masyarakat Kampung Tanggulangin, Kecamatan Punggur, Rabu (18/12/2019) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Loekman menyampaikan apresiasinya dengan kehidupan masyarakat Kecamatan Punggur yang penuh kerukunan dan ketenteraman.

“Saya pernah jadi Sekcam Punggur ini tahun 1998 sampai dengan tahun 2000-an. Jadi hapal betul bagaimana kondisi di Kecamatan Punggur, khususnya masyarakat di Kampung Tanggulangin ini,” jelas Bupati.

Dilanjutkan Bupati dengan prestasi cemerlang ini, kerukunan antar umat beragama, suku, ras, dan antar tetangga, merupakan kunci keberhasilan kemajuan suatu daerah.

“Saya yakin betul Kabupaten Lampung Tengah ini dapat melesat maju, dan jadi kabupaten terhebat di Provinsi Lampung. Karena itulah, saya meminta kepada bapak dan ibu yang hadir disini, untuk dapat membantu saya, mensosialisasikan program kerja saya yang konsentrasinya adalah sosial gotong royong,” pintanya.

Lanjutnya, melalui program kerja yang berorientasi pada sosial gotong royong itu, sinergi dengan ciri khas masyarakat Lampung Tengah yang hidup rukun dan damai.

“Saat ini saya sedang konsentrasi melayani masyarakat dengan sejumlah program gratis. Mulai dari pelayanan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan, yang meliputi pembuatan akta kelahiran, KTP, akta kematian, dan lainnya. Termasuk juga pelayanan kesehatan melalui program jemput sakit pulang sehat,” paparnya.

Bupati juga mengungkapkan jika tak berhenti sampai disitu. Program kerjanya yang lain adalah pembangun infrastruktur terkonsentrasi, dengan memanfaatkan keterbatasan anggaran daerah setempat.

“Semenjak resmi jadi Bupati Lampung Tengah ini, tidak ada hari libur bagi saya. Karena saya hanya kerja ikhlas untuk kabupaten ini, supaya dapat mewujudkan Lampung Tengah menjadi daerah yang nyaman, aman dan masyarakatnya sejahtera. Ini kan sesuai dengan harapan masyarakat itu sendiri,” tandasnya. (red)