Beranda Lampung Timur Misa Natal : TNI – Polri Beri Pengaman Gereja – Gereja...

Misa Natal : TNI – Polri Beri Pengaman Gereja – Gereja di Lamtim

345
BERBAGI

Lampung Timur (Radar News) — Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis Bersama Kapolres AKBP. Wawan Setiawan, S.IK meninjau langsung pelaksanaan Ibadah Misa Natal, di Gereja Katolik Santa Perawan Maria, Desa Tulus Rejo, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Selasa Malam (24/12/2019).

Tema Natal yang diambil yakni “Hidup Sebagai Sahabat Semua Orang” dengan Pendeta Yohanes Ngatijan, Scj. untuk jumlah jemaatnya sendiri mencapai 800 Umat.

Selalin Dandim dengan Kapolres sudah ada sejumlah 33 Personil gabungan dari Polres Lampung Timur, Polsek dan Koramil Pekalongan yang melaksanakan pengamaman di gereja tersebut yang di Pimpin Oleh Wakapolsek Pekalongan IPDA. Wahyu dan Kasat Intel Polres AKP Oskar

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengungkapkan, “Kegiatan yang Kami lakukan bersama Kapolres adalah untuk memastikan keamanan perayaan Natal dan Tahun baru 2020 di wilayah Kabupaten Lampung Timur Khususnya Desa Tulus Rejo yang malam ini kita lihat saudara-saudara kita sedang melaksanakan Ibadah misa Natal”.

Lanjut Dandim, “Tidak hanya Gereja ini, ada 95 Gereja Sekabupaten Lampung Timur yang mendapat pengamanan mulai sore ini hingga besok dari Anggota Kodim dan Polres, harapanya keamanan serta pelaksanaan Ibadah bisa berjalan lancar”, Pungkas Pria Alumni Akmil 2001 Tersebut.

“Kami merasa senang dan lebih tenang dalam melaksanakan ibadah serta perayaan Natal karena Pimpinan baik TNI Polri yakni Dandim dan Kapolres beserta Anggota turun langsung memantau pengamanan,” Ujar Pendeta Yohanes Ngatijan, Scj.

Sebelumnya Dandim bersama Kapolres serta Bupati Lampung Timur melaksanakan Patroli bersama melaksanakan kesiapan Pos pengamanan Natal dan Tahun baru serta Gereja yang ada di Wilayah Kabupaten Lampung Timur.(KMS/Tar).