Beranda Pemerintah Mei Mendatang Lima Tiyuh Tubaba Pilkati Serentak

Mei Mendatang Lima Tiyuh Tubaba Pilkati Serentak

237
BERBAGI

Tulangbawang Barat, ( Radarnews.id) -Bulan Mei 2020 mendatang. Lima Tiyuh (Desa) di Kabupaten Tulangbawang barat (Tubaba) Lampung, dijadwalkan pelaksanaan pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) secara serentak.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian (Kabag)Tata Pemerintahan (Tapem) Tubaba Mansyur Yosef, saat dijumpai radarnews.id  diruangan kerjanya pada (2/1/2020) sekitar pukul 09.40 Wib.

Menurutnya, penyusunan data dari lima Tiyuh terkait sedang diproses saat ini. Nanti, setelah datanya valid daftar tersebut akan dilaporkan terlebih dahulu kepada Bupati Umar Ahmad.Sp, untuk dievaluasi.

“Untuk pemilihan lima Kepala Tiyuh itu, sudah kita susun jadwalnya pada bulan Mei, namun ini masih berupa draft, jadi akan kita laporkan ke Bupati terlebih dahulu apakah beliau sepakat atau tidak, kami berharap bisa sesuai jadwal yang telah kita susun.” Ungkap Mansyur, dikutip radarnews.id.

Lanjut dia, Adapun Tiyuh yang akan melaksanakan pemilihan yakni, Tiyuh Panaragan, Penumangan Baru, Mulya Kencana, Gunung katun tanjungan, dan Tiyuh Bangun Jaya.

“Dalam mempersiapkan itu, tentu dari bulan Januari ini sudah kita lakukan, mulai dari persiapannya, pencalonan, sampai dengan pemilihan nya. Sehingga diharapkan pemilihan ini bisa berjalan lancar.” imbuhnya. (R)