Beranda Lampung Timur Pintu Air Baru Dibangun “Ambrol” Pihak Desa Labuhan Ratu VII Tak...

Pintu Air Baru Dibangun “Ambrol” Pihak Desa Labuhan Ratu VII Tak Libatkan

427
BERBAGI

Lampung Timur (Radarnews.id) — Baru berjalan kurang lebih satu bulan Pintu air yang di bangun melalui dana  dari pemerintah sebesar 90 juta rupiah telihat  ambrol di desa Labuhan Ratu VII, Kecamatan Labuhan Ratu,Lampung Timur.

Hal itu dibenarkan oleh Sugeng Ketua kelompok tani Surya Tani Desa Labuhan Ratu VII yang mengerjakan bangunan tersebut kepada awak Media.(04/01/19).

” Bantuan itu Dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dengan anggaran Rp.90.000.000; yang di mulai pekerjaan pada 29 November 2019 lalu dan selesai pada 3 Desember 2019 “ujarnya.

“Bahkan baru tiga hari selesai sudah di terjang air dengan debit tinggi, logikanya kalau bangunan itu asal-asalan pasti sudah jebol dan ambruk, tapi kenyataannya hanya bagian pintu air saja yang rusak”tambahnya.

Lebih lanjut Sugeng mengatakan  bahwa ada kesalahan petugas pintu  air.

“Memang ini  keselahan petugas kami, karena pintu air tidak dibuka oleh petugas ili-ili, sehingga  saat hujan deras, debit air tinggi tidak kuat menahan air ya akhirnya pintu air rusak, petugas ili-ili pada saat hujan sudah sempat membuka tapi sudah tidak kuat menahan debit air yang deras” tambahnya.

Masih menurut Sugeng telah dipasang  musyawarah dengan kelompok tani dan petugas ili-ili dan  membuat surat kesepakatan, akan diperbaiki kelompok tani harapan tertanggal 18 desember 2019 lalu,

“yang jelas, setelah kemarau tiba akan di perbaiki dengan dana swadaya dari kelompok tani harapan dan anggota ili-ili lainnya, perkiraan Rp. 5 Juta Cukup nanti pekerjanya bergotong royong” jelas Sugeng mengakhiri..

Terpisah kepala desa setempat Sumarno kepada rekan media mengatakan bahwa bangunan tersebut tak ada koordinasi dan melibatkan kepada kepala desa maupun perangkat desa, bahkan Masyarakatpun tak tau adanya pembangunan tersebut, semuanya dikerjakan oleh kelompok tani yang diketuai oleh Sugeng.(R*)