Beranda Cianjur Antusias Warga Rt 01 Desa Cisarandi bangun IPAL Komunal

Antusias Warga Rt 01 Desa Cisarandi bangun IPAL Komunal

376
BERBAGI

Cianjur, (Radar News) – Guna mempercepat pembangunan Ipal Komunal di lingkungannya, pemasangan pipa untuk limbah tinja ke Banker dikerjakan secara swakelola oleh warga bersama pemuda Rt 01 dan Rt 02/03 Kampung Cibening Desa Ciasarandi, Kecamatan Warungkondang, selasa (7/1).

Tokoh Pemuda Desa Cisarandi, Komarudin atau yang biasa disapa Moris, mengatakan, adanya pembangunan IPAL Kominal dan Perpipaan yang dibangun di wilayahnya, karena masih banyak warga yang membuang limbah tinja ke saluran Irigasi.

“pembangunan IPAL Kominal ini bisa menjadi bagian dari program kebersihan dan pengelolaan lingkungan wilayah Desa Cisarandi, dan untuk pengerjaannya dilaksanakan secara swadaya oleh warga yang dibantu para pemuda dengan sangat antusias, ” ujarnya.

Sementara itu, ketua pemuda Rt 01 Riki (35) menambahkan, pembangunan IPAL Komunal tersebut bersumber dari dana alokasi khusus (DAK), dari pemerintah yang melalui program Citarum Harum.

“Kami selaku pemuda sangat berterima kasih sekali pada pemeritah baik pusat maupun setempat, yang sudah membangun IPAL dan Perpipaan untuk masyarakat,” imbuhnya.(Ce)