Beranda Banten Begini Respon Camat Pontang Tekait Limbah Kandang Ayam Di Duga Cemari Sungai...

Begini Respon Camat Pontang Tekait Limbah Kandang Ayam Di Duga Cemari Sungai Ciujung Lama

692
BERBAGI

Serang Banten, (Radsrnews.id) -Keluhan warga terkait Limbah kandang Ayam milik H.Sahrani,di bantaran Sungai Ciujung lama kampung Singaran Desa Singarajan Kecamatan Pontang yang belakangan di protes warga.

Khumaini aktifis Utara ketua DPC Organisasi Masyarakat ( POSPERA ) Posko Perjuangan Rakyat mengecam Keras keberadaan Kandang ayam yang di duga Ilegal cemari Sungai Ciujung lama.

Aksi protes warga terkait kandang ayam yang ada di Desa singaran yang cemari Sungai Ciujung lama kami atas nama masyrakat penguna manfaat aliran air sungai ciujung berkeberatan kalau kandang ayam masih bertenger di situ persoalannya Limbah yang di timbulkan kandang ayam tersebut cemari air sungai ciujung lama yang dalam jangka panjang akan jadi penampung air baku hal ini jangan sampai mengakibatkan dampak buruk masyarakat pengguna manfaat akibat limbah yang di timbulkan kandang ayam tersebut.ucapnya 07/01/20.

Khumaini menambahkan kami tindak lanjuti hal ini kepada pihak terkait Desa Pontang legon desa singarajan kecamatan Pontang serta DLH kabupaten Serang yang setahun yang lalu juga memonitoring kandang ayam tersebut Namun dengan pertimbangan tertentu masih ada toleransi,untuk sekarangkan Kan sungai nya sudah di bersih Kan masa mau di kotori lagi. pungkasnya.

Heri selaku selaku Camat pontong menegaskan Terkait persoalan ini pemerintah kecamatan Pontang mengetahui.

” hal terkait persoalan limbah kandang ayam kami sudah tahu kemarin juga ada dari media online menayakan hal ini cuma kan persoalan ini melibatkan Dinas Lingkungan Hidup juga yang kemarin sudah monitoring kandang ayam tersebut bersama pihak Satpol PP kecamatan Pontang dan pemiliknya pun akan segara memindahkan kandang ayam nya ke kampung Burak dan akan segara mengurus Izinnya. Tegasnya ( EDY Hailani )