Beranda Lampung Kapolres Lamtim dan Jajaran Turun ke Lumpur,Tanam Mangrove

Kapolres Lamtim dan Jajaran Turun ke Lumpur,Tanam Mangrove

322
BERBAGI

Lampung Timur (Radar News) — Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan bersama Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. M Darwis,Kajari Lamtim dan ratusan masyarakat serta Pelajar melakukan penanaman Mangrove dalam Rangka “Polri Peduli Penghijauan” di Pantai Mangrove,desa Marga Sari, kecamatan Labuhan Maringgai,Lampung Timur (10/01/20).

Kapolres beserta rombongan secara simbolis menanam pohon di area bibir pantai Mangrove yang juga merupakan tempat wisata edukasi yang ada di desa tersebut.

Kemeriahan dan kehebohan terjadi saat penanaman dimana Kapolres yang telah berlumur lumpur mengajak agar semua jajaran perwira polres Lampung timur, TNI, Bhayangkari, Pelajar serta masyarakat untuk turun langsung menanam, mungkin karena area yang licin membuat beberapa perwira terpeleset dan terjerembab ke kubangan lumpur,hal serupa juga terjadi pada yang lainnya.

Usai penanaman AKBP, Wawan Setiawan menjelaskan kepada awak media bahwa ini merupakan program Polri.

“Ini merupakan program Polri Peduli Penghijauan yang dalam hal ini kita bekerja sama dengan TNI dan Pemda melaksanakan penanaman Mangrove di tempat ini, selanjutnya nanti kita akan intens dan berkesinambungan untuk melaksanakan penghijauan”ujar Wawan Setiawan.

“Hari ini memang Polri serentak melakukan penghijauan sesuai dengan instruksi Kapolri, dengan kegiatan ini mudah mudahan masyarakatpun tergerak dan memahami betapa pentingnya penghijauan, minimal bila di tepi pantai dapat memecah ombak”tambahnya.

Di tempat yang sama Dandim 0429/Lamtim dan Kajari menyambut antusias di adakan kegiatan ini.

“Kami sangat bersemangat dan antusias dengan diadakannya kegiatan penghijauan ini, kedepannya kita(TNI) siap untuk terus mendukung kegiatan yang sangat positif seperti hari ini”ujar M Darwis yang di Amini Kajari.

Peran serta masyarakat dan Pelajar tak bisa di pungkiri menambah suasana bertambah seru meskipun mereka harus bergelut dengan lumpur namun tak mengurangi keceriaan semua yang hadir.(Red).