Beranda Polri Kapolres OKU Selatan Pimpinan Kegiatan Penanaman Pohon di Polres Oku Selatan Tahap...

Kapolres OKU Selatan Pimpinan Kegiatan Penanaman Pohon di Polres Oku Selatan Tahap 2

110
BERBAGI

Oku Selatan, (Radar News) – Telah dilaksanakan kegiatan Polri Peduli Penghijauan di Polres OKU Selatan berupa Penanaman Bibit Pohon sebanyak 20 Buah bibit di seputaran lingkungan Polres OKU Selatan.

Kegiatan Penanaman Bibit Pohon di Polres OKU Selatan, kini telah memasuki Penanaman Tahap ke Dua, Penanaman Pohon yang di laksanakan Pada hari Jum’at, 10 Januari 2020 pukul 09.00 Wib merupakan lanjutan dari pelaksanaan penanaman pohon pada hari selasa yang lalu,

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres OKU Selatan AKBP DENY AGUNG ANDRIANA, S.I.K,.M.H, Wakapolres OKU Selatan Kompol Sukarminto SE,. MM bersama Para Kabag, Kassubag, Kasat, Staff dan Personil polres okuselatan.

Dalam Penyampaiannya Kapolres Oku Selatan, “AKBP Deny Agung Andryana. S,ik. MH, mengatakan

“Hari ini kita tanam lagi 20 bibit pohon yang dimana telah kita tanam pada hari selasa waktu lalu sebanyak 50 bibit pohon di Lapangan Polres OKU Selatan.
dan Polri hari ini menggelar peringatan 10 januari atau sebagai hari penanaman pohon sedunia, dimana gerakan penanaman pohon merupakan sebagai pengingat dan pentingnya melestarikan pohon,
Pohon merupakan makhluk hidup yang punya andil dalam pertimbuhan manusia. Proses fotosintesis yang ia punya menjadi komponen alami krusial bagi manusia.Dalam rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia ini juga, Ujar Kapolres Oku Selatan ,”AKBP Deny Agung Andryana. S.ik.. MH”.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggagas program Polri Peduli Lingkungan sebagai upaya mencegah kembali terjadi bencana banjir dan longsor. Pasalnya salah satu penyebab bencana banjir dan longsor karena hutan gundul dan lahan tidur yang tidak produktif. “Sebab itulah, Kapolri di awal 2020 memformulakan program Polri Peduli Lingkungan yang juga sejalan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Sejuta Pohon Sedunia. Harapannya populasi pohon yang tinggi akan jadi lumbung air dan bisa menahan terjadi longsor,” kata Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri Irjen Eko Indra Heri melalui siaran pers, di Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Untuk itu, semua pimpinan kewilayahan Polri perlu membangun sinergi dengan TNI, pemda, LSM, dan perusahaan swasta. Setidaknya corporate social responsibility (CSR) perusahaan tersebut dapat diarahkan untuk mendukung pemulihan lingkungan hidup.(Jamhuri).