Beranda Daerah BOBROKNYA PELAYANAN SURAT MENYURAT DI DINAS LINGKUNGAN HIDUP HUMBAHAS 

BOBROKNYA PELAYANAN SURAT MENYURAT DI DINAS LINGKUNGAN HIDUP HUMBAHAS 

417
BERBAGI

HUMBAHAS, (Radar News) -Bobroknya pelayanan sistem administrasi surat menyurat yang ada di (LINGKUP) Pemerintah Kabupaten  Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatra Utara, khususnya di Dinas Lingkungan Hidup, terkesan tidak mengerti akan surat menyurat yang disampaikan kepada para juru tinta yang ada.

Hal ini diketahui disaat kepala Dinas Ir.Minrod Sigalingging mengeluarkan surat balasan perihal Tindak lanjut permohonan koran/ majalah, nomor  660/08/LH/I/2020 tertanggal surat 08 Januari 2020. Dalam isi surat tersebut terdapat kata-dan bahasa yang tidak bermakna dan tidak dapat dimengerti, oleh pembaca yang telah mendapatkan surat balasan tentang tindak lanjut permohonan koran dan majalah dari dinas terkait.

Saat dimintai keterangan dari pada rekan media yang ada, Kabiro Mitra Polda Humbahas, Maruntung Lumban Gaol menyampaikan kurang senang atas perlakuan seorang kadis yang terlampau mengintervensi waktu daripada wartawan dalam menghantar koran kedinasnya.

Maruntung juga menambahkan, bahwa kadis Lindup sendiri sama sekali tidak mengerti bahasa surat, sehingga surat yang telah ditandatanganinya menjadi momenklatur dan pembahasan ditengah tengah kuli tinta yang ada.

Lebih lanjut Maruntung menjelaskan, seandainya jam 12.00 WIB para pewarta menyangupi permintaannya, apakah dinas tersebut sanggup membayar biaya rekening koran tepat waktu tanpa banyak embel embel. Untuk itu kami mengharapkan agar seyogianya Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor kembali mempertanyakan maksud dan tujuan isi surat dalam butir nomor 6 .

Bersamaan itu, Sanggam Tanjung Kasi Infokom  Humbahas ketika dimintai keterangan melalui pesan Whatshap menyampaikan, bahwa seharusnya tidak begitu , tanpa dibuat surat , kalau memang koran harian harus terbit setiap hari dan jika koran mingguan terbitnya di setiap minggu, masalah untuk jam antar koran tidak begitu masalah saya kira, yang penting kantor masih buka . Kalau untuk permintaan temu pers bersama dengan kadisnya saya sampaikan dulu kepada pimpinan saya, ujar Sanggam melalui pesan Whats Aap nya. (b.n)