Beranda Daerah Kepala Sekolah Suharto Bertekad Ingin Lebih Memajukan Melalui Visi Misi Maupun Program...

Kepala Sekolah Suharto Bertekad Ingin Lebih Memajukan Melalui Visi Misi Maupun Program Sekolah

178
BERBAGI

Tubaba,(Radar News) – Guna meningkatkan kedisplinan siswa didik, Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pagar Dewa, Tulangbawang Barat giatkan program apel pagi setiap hari pada jam sekolah, Rabu (22/01/2020).

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Kepala sekolah setempat, Suharto saat ditemuai awak media diruang kerjanya mengatakan, semenjak dipimpin oleh dirinya kurang lebih tujuh bulan. Suharto bertekad ingin lebih memajukan sekolah melalui visi misi maupun program khusus disekolahan tersebut.

“program utama adalah apel pagi, tentu hal itu bertujuan untuk lebih meningkatkan kedispinan para siswa didik. Sebab, jika disiplin otomatis juga akan meningkatkan antusias belajar bagi siswa itu juga,” ucap Suharto.

Tak hanya itu, Suharto juga menyampaikan adapun visi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pagar Dewa yaitu “unggul dalam mutu, prestasi, berbudi luhur”.

“selain meningkatkan kedisplinan dan prestasi, pihak kami juga berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kepribadian siswa maupun siswi yang berbudi luhur dengan menanamkan nilai norma-norma sesuai dengan pancasila,” imbuhnya.

Adapun misi sekolahan ini yaitu : 1.merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran yang bermutu secara efektif dan efisien.

2. Melaksanakan strategi pengajaran. Metode pembelajaran yang bervariasi dan pendekatan pembelajaran yang tepat sasaran.

3. Melaksnakan dan mengembangkan sistem penilaian yang efektif, efisien, dan berkelanjutan.

4. Melaksanakan kegiatan ekstrakulikuler sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki setial siswa.

5. Meningkatkan prestasi akademik siswa dan mampu beesaing dalam setiap perlombaan.

6. Meningkatkan ketertiban dan kedisiplinan siswa.

7. Mengembangkan sikap berbudi luhur berlandaskan agama dan kultur sekolah. (reja).