Beranda Daerah 70 Rumah Rusak Satu Tower Radio Amatir Roboh Di Terjang Angin Puting...

70 Rumah Rusak Satu Tower Radio Amatir Roboh Di Terjang Angin Puting Beliung

1452
BERBAGI

Lampung Tengah,(Radar News)- Sedikitnya 70 rumah warga rusak di terjang angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi di tiga kampung Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) Rabu (20/01/2020) sekira Pukul 17.30 WIB.

Angin puting beliung yang menerjang permukiman warga Kampung Depok Rejo, Liman Benawi dan Tempuran ini mengakibatkan rumah warga rusak dan mengakibatkan tower radio amatir setinggi 35 meter roboh dan menimpa rumah milik warga Kampung Tempuran.

Berdasarkan data yang di himpun melalui Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamteng. Sebanyak 37 rumah milik warga dusun III Kampung Depokrejo mengalami rusak ringan dan 9 rumah mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Untuk sementara yang sudah terdata sampai saat ini ada 46 rumah yang ada di dusun III Kampung Depokrejo mengalami kerusakan, kemudian di dusun IV ada 6 rumah yang hanya dapurnya saja mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon dan di dusun I ada 1 rumah yang hanya gentingnya saja melorot akibat tiupan angin,” terang Jamil salah satu petugas BPBD Lamteng.

Sementara,lanjut Jamil, ada sebanyak 20 rumah yang berada di Kampung Limanbenawi mengalami kerusakan namun belum dapat di data secara rinci untuk kerusakannya.

“Untuk di Kampung Limanbemawi ada 20 rumah yang mengalami kerusakan, tapi kami belum bisa memastikan data secara rinci untuk kerusakan nya, kemudian di Kampung Tempuran satu Tower radio amatir yang roboh mwmenimpa rumah milik warga sekitar,” kata SubBida Logistik ini.

Jamil menambahkan, bahwa pihaknya bersama Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto akan melaksanakan gotong royong di lokasi kejadian.

“Besok jam 08.00 WIB kita bersama Bupati Lamteng akan melaksanakan gotong royong. Mengingat waktu yang tidak memungkinkan pada malam hari untuk di lakukan gotong royong,” pungkasnya.(Ndo).