Beranda Daerah Kapolres, Dandim dan Danyon Tinjau Lokasi Dan Beri Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak...

Kapolres, Dandim dan Danyon Tinjau Lokasi Dan Beri Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Bencana Puting Beliung

208
BERBAGI

Lampung Tengah, (Radar News) – Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) AKBP I Made Rasma bersama Komandan Kodim (Dandim) 0411/LT Letkol Czi. Burhanudin, Komandan Batalyon (Danyon) B Lamteng AKBP Bambang Yudo meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Kampung Depokrejo, Kecamatan Trimurjo, Kamis (23/01/2020).

Terlihat pula Anggota DPRD Lamteng Toni Sastra Jaya, Camat Trimurjo Wanda Rusli, Kapolsek Teimurjo AKP Kurmen Rubiyanto, Danramil Trimurjo Kapt. Arh. Ben Djohan, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamteng Guntur Susiawan Napitupulu, Kakam Depokrejo Sukidi, Kakam Limanbenawi Nyono Rahadi dan seluruh jajaran anggota TNI/Polri.

Pada kesempatan itu, Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma menyampaikan rasa bela sungkawanya kepada masyarakat atas bencana yang terjadi.

Pihaknya memberikan bantuan berupa sembako dan juga 100 keping asbes secara simbolis kepada warga yang terdampak angin puting beliung pada Rabu (22/01/2020) lalu.

“Kami dari pihak TNI/Polri sangat prihatin atas musibah bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita di sini. Mudah-mudahan sedikit bantuan kita ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita,” kata AKBP I Made Rasma.

Camat Trimurjo Wanda Rusli mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng dan masyarakat yang terdampak bencana mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak yang telah memberikan bantuan.

“Saya mewakili Pak Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemaeto serta masyarakat Kampung Depokrejo dan Kampung Limanbenawi berterimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan. Ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI/Polri kepada masyarakat. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga,” ucapnya.

Pada kegiatan itu juga dilaksnakan gotong royong membantu warga Kampung Depokrejo dan Kampung Limanbenawi membersihkan serta membuka akses jalan yang tertutup oleh pohon-pohon yang tumbang karena angin kencang, serta memperbaiki rumah warga yang rusak.(ndo).