Beranda Daerah Polsek Sukadana Gandeng Tokoh dan Masyarakat Bentuk Pokdar Kamtibmas

Polsek Sukadana Gandeng Tokoh dan Masyarakat Bentuk Pokdar Kamtibmas

323
BERBAGI

Lampung Timur (Radar News) –Kepala Kepolisian Sektor Sukadana(Kapolsek) Kompol,Arsis SH bersama Forkompimcam menggelar Silaturahmi dan pembentukan Pokdar Kamtibmas(kelompok sadar keamanan, ketertiban Masyarakat) Kecamatan Sukadana di aula kantor kecamatan setempat, Lampung Timur.(24/01/20).

Terlihat hadir dalam acara tersebut Danramil Sukadana kapten Inf. Jumingan, Camat Sukadana Syahrun,kepala KUA Sukadana,para kepala desa se_kecamaatan Sukadana,para tokoh dan jajaran pengurus Pokdarwis Kamtibmas.

“Pokdar Kamtibmas merupakan instruksi dari Kapolda Lampung yang di semua daerah ada , dengan maksud agar seluruh masyarakat dapat berperan aktif menjaga keamanan, Ketertiban dan keamanan dalam lingkup wilayah masing -masing”ujar Arsis saat memberi sambutan.

” Pokdar merupakan elemen penting dalam Kamtibmas,Salah satunya semisal ada hal kriminal skala kecil dimungkinkan bisa di musyawarahkan ditingkat desa tanpa harus proses hukum kepolisian”tambahnya

Ditempat yang sama Danramil Sukadana Kapten Inf, Jumingan menyambut baik atas terbentuknya Pokdar Kamtibmas.

“Saya menyambut baik terbentuknya Pokdar Kamtibmas ini di mana masyarakat turun berperan serta dalam menjaga Kamtibmas, kami sangat terbantu sekali karena kami menyadari betul minimnya personil dari Koramil Sukadana yang hanya berjumlah 14 anggota untuk mengkaper 3 kecamatan”ujar Danramil yang di Amini camat Sukadana.(R*/KMS)