Beranda Daerah Bunda Ellya Resmikan RPP Mina Sekar Wangi Kampung mataram Udik

Bunda Ellya Resmikan RPP Mina Sekar Wangi Kampung mataram Udik

115
BERBAGI

Lampung Tengah, (Radar News)– Dalam Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Bandar Mataram Ibu Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Hj. Ellya Lusiana Loekman menghadiri Acara Peresmian Rumah Produksi Poklahsar (RPP) Mina Sekar Arum Kampung Mataram Udik, Kecamatan Bandar Mataram, Selasa (28/01/2020).

Turut hadir mendampingi Bunda Ellya, Kepala Dinas Perikanan Laksono, Kepala Dinas Kesehatan dr. Othnel, Kadis Sosial Zulfikar Ihwan, Kadis PP dan KB Eduart Hartono, Sekretaris Dinkes Sri Wahyuningsih, Direktur RS Demang Sepulau Raya dr. Asril serta Camat Bandar Mataram Ridwansyah.

Ketua Poklahsar Mina Sekar Arum Tri Mujianti dalam laporannya mengatakan, Rumah Produksi Poklahsar Mina Sekar Arum ini merupakan Rumah Produksi Olahan Ikan yang pertama di Kabupaten Lampung Tengah yang di bangun dengan Alokasi Dana Desa.

“Selain sebagai Rumah Produksi, kedepan Rumah Produksi Poklahsar Mina Sekar Arum ini direncanakan sebagai tempat penjualan produk olahan Poklahsar dan KWT Kampung Mataram Udik,” terangnya.

Dalam kesempatannya, Bunda Ellya mengapresiasi Kepala Kampung Mataram Udik serta Jajaran Poklahsar Mina Sekar Arum dan KWT Kampung Mataram Udik telah memiliki Rumah Produksi Olahan Ikan pertama di Lamteng yang di danai oleh kampung.

“Semoga dengan adanya bangunan ini kedepan ekonomi keluarga Poklahsar dan KWT Kampung Mataram Udik jadi meningkat dan menjadikan pemasukan untuk kas kampung Mataram Udik,” harapnya.

Di ahir acara, Bunda Ellya melakukan pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya Rumah Produksi Mina Sekar Arum Kampung Mataram Udik.(rls/red)