Beranda Pemerintah Koramil 05/DS Didampingi Dinas Kopedagin Humbahas,Melaksanakan Penertiban Pasar Dolok Sanggul. 

Koramil 05/DS Didampingi Dinas Kopedagin Humbahas,Melaksanakan Penertiban Pasar Dolok Sanggul. 

253
BERBAGI

HUMBAHAS, (RadarNews) -Babinsa Koramil 05/Dolok Sanggul, Serka E.S Ginting dan Koptu R Lumban Gaol bersama anggota, Dinas Perdagangan, Poin Sinurat (Staf Bidang Perdagangan) , Benni Purba ( Bidang Perdagangan), Paster.M.Simamora ( Petugas Pasar Bidang Perdagangan) dan juga Petugas Satpol Pamong Praja (PP)  turun langsung kelapangan menuju  pasar Dolok Sanggul, Kabupaten  Humbahas, melaksanakan penertiban pasar, kebersihan pasar dan juga kerapian pasar, Rabu (29/01/2020).

Menurut Babinsa Koramil 05/Dolok Sanggul, Serka E.S Ginting , kegiatan ini dilaksanakan demi untuk memperlancar arus Lalu Lintas (LALIN) disepanjang jalan Ricardo menuju Bank BRI dan juga Jalan Maduma I dan II yang krap dijadikan sebagai area parkir liar

Kapten Inf. B.R. Munthe saat dikonfirmasi Radar.news.id diruang tugasnya menyampaikan, kegiatan ini sudah terprogram untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan para pengguna pejalan kaki yang sudah meresahkan warga, serta sekaligus membantu Pemkab Humbahas untuk menegakan Perda No. 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum

Ditambahkannya, penertiban pedagang kaki lima, pedagang ikan laut , yang selama ini berjualan didepan balerong/kios bukan didalam Kios, maka kami arahkan ke dalam balerong/kios yang sudah disediakan oleh Pemkab Humbahas demi untuk memperlanjar pemakaian jalan umum, terangnya.

Kembali , Serka E.S.Ginting menambahkan  “Untuk kegiatan penertiban akan tetap rutin  dilaksanakan dengan maksud dan tujuan kegiatan adalah dalam rangka penertiban dan penataan pasar Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas,” ujarnya. Karena selama ini pedagang ikan dan pedagangan asongan yang berjualan didepan kios dan memakai bahu jalan, telah membuat macet,”kata Babinsa . (B.N)