Beranda Daerah Hari pertama SKD CPNS Pemkab Humbahas Berjalan Lancar

Hari pertama SKD CPNS Pemkab Humbahas Berjalan Lancar

109
BERBAGI

Humbahas, (RadarNews) -Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 bertempat di Pendopo Kantor Bupati Humbang Hasundutan, Senin (17/02).

Kegiatan SKD tersebut dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut mulai tanggal 17 dan 18 Februari 2020 bertempat di Pendopo, sesuai dengan pengumuman Bupati Humbang Hasundutan Nomor 800/498/BKD/2020 yang ditandatangani tanggal 29 Januari 2020, dengan Jumlah peserta seleksi yang akan mengikuti SKD sebanyak 1.124 orang

Bupati Humbang Hasundutan Dosmas Banjarnahor, SE didampingi Sekretaris Daerah Humbahas Drs. Tonny Sihombing, M.IP, pada saat melakukan monitoring pelaksanaan ujian CPNS menjelaskan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS Formasi tahun 2019 ini dilaksanakan secara mandiri di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Lebih lanjut, Dosmar berharap, “Dua hari pelaksanaan seleksi CPNS ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar dan diharapkan kedepan dapat diperoleh CPNS yang berkualitas yang memiliki SDM yang mumpuni sesuai standar untuk membangun Kabupaten Humbang Hasundutan”.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Domu Lumbangaol, S.Pd menjelaskan bahwa formasi CPNS yang dibutuhkan di Pemkab Humbahas sebanyak 57 orang. Jumlah pelamar sebanyak 1.148 orang dan yang lulus Seleksi Administrasi (SA) sebanyak 1.124 orang dan 24 orang tidak lulus Selejsi Administrasi. Jumlah yang lulus SA tersebutlah yang mengikuti tahap selanjutnya yaitu SKD, kata Domu kepada media.

Karena jumlah pelamar sebanyak 1.124 orang, kami membagi waktu pelaksanaan SKD menjadi 8 sesi. Setiap hari dilaksanakan 4 sesi dengan durasi persesi selama 90 menit yang diikuti 150 orang. Setiap peserta mendapat 100 soal dengan batas waktu 90 menit”, ujar Domu.

Domu Lumbangaol juga menjelaskan, hasil pelaksanaan SKD hari pertama berjalan dengan baik dan lancar, terbukti dengan tingginya kehadiran para peserta seleksi pada hari pertama, sebanyak 555 orang dan  tidak hadir 45 orang.

Lebih lanjut, Kepala BKD Humbahas menjelaskan bahwa pelaksanaan SKD ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dengan Tim Panselnas dari Kantor Regional VI BKN Medan. Seluruh sarana dan prasarana komputer berasal dari SMP se-Kabupaten Humbang Hasundutan yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan dan pemasangan jaringan LAN (Local Area Network) dibantu oleh Dinas Kominfo sehingga seluruh perangkat dapat terhubung dengan server.

“Ibu Enrich Simanungkalit selaku Ketua Tim Panselnas yang didampingi 5 orang tim dari Kanreg VI BKN Medan, pada hari Sabtu (15/02) telah datang ke Humbahas langsung melakukan supervisi, meninjau kesiapan sarana prasarana dan lainnya agar pelaksanaan SKD berjalan dengan lancar.”, kata Kepala BKD. (B.N)