Beranda Aceh Kesbangpol Aceh Gelar Sosialisasi Pembauran Kebangsaan

Kesbangpol Aceh Gelar Sosialisasi Pembauran Kebangsaan

227
BERBAGI

Aceh Timur – (Radarnews.id) -Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh kerjasama dengan Badan Kesbngpol Aceh Timur gelar kegiatan sosialisasi Pembauran Kebangsaan,di Aula PUPR Aceh Timur Kamis (21/2/2020).

Kegiatan yang bertema “Kita Harapkan Tumbuh Kesadaran Saling Menghormati dan Menghargai Keragaman Sebagai Anugerah Allah SWT”.di ikuti oleh peserta yang berjumlah 50 orang itu terdiri dari Camat, Geuchik, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda Aceh timur.

Kegiatan itu dibuka, M. Amin, SH, MH Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab mewakili Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH.

Dalam sambutannya M. Amin, menyampaikan berbagai arahan dan mengapresiasi Pemerintah Provinsi melalui Badan Kesbangpol Aceh yang telah bekerjasama menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Pembauran Kebangsaan di Aceh Timur

Lanjut Katanya, sosialisasi Pembauran kebangsaan ini merupakan upaya terpenting dalam meninggkatkan kesadaran dalam menjaga persatuan dan kesatuan sesama bangsa serta pemantapan pemahaman ideologi Negara dan wawasang kebangsaan.Ucapnya

” Indonesia ini adalah bangsa yang kaya budaya dengan berbagai suku, ras, dan etnis, maka untuk itu kita harus bersatu dan seirama dan saling mengerti akan perbedaan. Selaku pemerintah daerah, kami sangat berharap forum kegiatan sosialisasi pembauran kebangsaan ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya,” pinta M. Amin.

Kepala Kesbangpol Aceh diwakili oleh Plt. Kabid Ideologi Wasbang dan Karakter Bangsa Provinsi Aceh Dra. Ainol Marliah mengatakan, Sosialisasi Pembauran Kebangsaan bertujuan untuk mencegah masyarakat tidak mudah terprofokasi dengan perbedaan suku, Agama, Ras, Etnis, Budaya dan Adat Istiadat

Tambahnya,pemahaman sosialisasi pembauran kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga melahirkan pemahaman anugerah dari Allah SWT dalam menjaga kesatuan masa depan yang penuh tantangan dan menjaring aspirasi masyarakat dalam pemeliharaan pembauran kebangsaan sebagai bentuk persiapan kebijakan,” papar Ainol Marliah.

Dalam acara Sosialisasi Pembauran Kebangsaan di hadiri Asisten III M. Amin SH. MH, Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildani Ilyas, SH, Kasubag TU Kemenag Aceh Timur H. Akly, S.Ag, Kadis Kesbangpol Aceh Timur Adlinsyah, S.STP. MA.P, Kadis Syariat Islam Aceh Timur Rusdi.S.Pd, Anggota Farum Pembauran Kebangsaan ( FPK ) Provinsi Aceh an. Dr. Anton Widianto, MA, Pd. S, Anggota Farum Pembauran Kebangsaan ( FPK ) Provinsi Aceh Muhibuddin, M.Ag, Plt. Kabid Ideologi Wasbang dan Karakter Bangsa Provinsi Aceh Dra. Ainol Marliah .(Alimin).