Beranda Daerah Ruas Jalan Panaragan Tajab Antar Kabupaten Dibangun Anggaran Perubahan 2020

Ruas Jalan Panaragan Tajab Antar Kabupaten Dibangun Anggaran Perubahan 2020

224
BERBAGI

TUBABA (RADANEWS.ID)–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) provinsi Lampung berjanji, pada anggaran Perubahan 2020 segera melakukan pembangunan peningkatan ruas jalan Panaragan tajab, penghubung antara Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dan way Kanan.

Itu disampaikan langsung oleh kepala Dinas PUPR Provinsi Lampung Mulyadi Irsan, saat melakukan kunjungan tanggap darurat terkait dua akses jalur induk jalan tajab yakni Jembatan Way Towi dan putusnya jalur transportasi ruas jalan tajab antar Kabupaten.

Menurut kepala Dinas PUPR Tubaba Iwan Mursalin, didampingi Kabid Perencanaan Sadarsyah, mengungkapkan. Kemarin pada 20 februari 2020
Kadis PUPR Provinsi Mulyadi Irsan, dan Kabid Perencanaan Provinsi, langsung meninjau dua lokasi jembatan Way Towi dan ruas Jalan Panaragan Tajab.

“Rencana PUPR Provinsi mereka akan segera melakukan perbaikan pada jembatan Way Towi dalam waktu dekat, namun untuk ruas jalan Panaragan tajab akan dilaksanakan pembangunannya pada Anggaran Perubahan tahun ini. Terkait waktunya itu belum dipastikan kapan, cuma diusahakan tahun ini semua.” terang Sadar saat menghubungi radarnews.id pada (21/2/2020) sekitar pukul 16.28 Wib.

Lanjut dia, pihak Pemkab melalui Dinas PUPR Tubaba sudah berbuat dengan mengusulkan terkait pembangunan ruas jalan panaragan tajab. Sementara untuk jembatan Way Towi memang kemarin sudah kita tanggapi dengan membangun jembatan darurat untuk sementara.

“Kemarin pihak Dinas PUPR Provinsi didampingi langsung oleh Kadis PUPR Tubaba Iwan Mursalin, Kabid Perencanaan, juga Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho.” Imbuhnya (P).