Beranda Daerah Bukit Pertapaan Jadi lokasi Kunjungan Tim Penilai Lomba Kabupaten Blitar

Bukit Pertapaan Jadi lokasi Kunjungan Tim Penilai Lomba Kabupaten Blitar

574
BERBAGI

Kota Blitar -(RadarNews) -Pada Hari Senin (24/02/2020) Dalam rangka geliat lomba gotong royong antar daerah,
Warga Baglenan -Srengat Kabupaten Blitar tunjukan
edukasi pariwisata yang dikelolanya secara gotong royong. Bukit yang dikelola oleh masyarakat sekitar menjadi salah satu lokasi wisata super murah tapi tak murahan, berkonsep Alam namun kekinian.

Berikut tentang bukit pertapaan Baglenan-Blitar

1.Dari alam kembali ke Alam
alam yang rindang dengan pohon pohon yang masih sangat alami disuguhkan bertujuan untuk masyarakat agar bisa menikmati hari libur/wisatanya secara nyaman ,lokasi yang sangat layak untuk edukasi pembelajaran dan wisata

2.Murah tapi Kekinian
Obyek wisata yang digagas oleh Zainal mutaqim, dan dikelola bersama masyarakat sekitar, memang sangat murah,hanya dengan membayar 2000(dua ribu rupiah) pengunjung sudah bisa merasakan wahana spot photo selfi,taman bermain anak, outbond, tempat singgah keluarga serta area wifi dll

3.Makanan Ala Desa
Ketika masuk dalam lokasi wisata bukit pertapaan maka akan melihat warung warung yang menyediakan makanan dan minuman ala Desa.
warung didirikan oleh masyarakat sekitar menyajikan menu pilihan dari tradisional sampai modern, antara lain Nasi ampok(Nasi dari jagung), tiwul, cenil dll, harga untuk menikmati makananya pun mumer alias murah meriah

Digagas sejak 2017 gini bukit pertapaan menambah varian baru dengan dibukanya pasar gunung pada tahun 2020

Saat ditemui Zainal mutaqim selaku ketua pengagas menerangkan bahwa didirikannya pasar gunung di lokasi wisata bukit pertapaan untuk membangkitkan perekonomian warga sekitar.

“jadi wisata ini dikelola bareng, dari masyarakat kembali kemasyarakat secara gotong royong, agar bisa menaikan perekonomian warga sekitar. ungkapnya.

Zainal juga menambahkan jika Lokasi edukasi bukit pertapaan bisa jadi pilihan masyarakat, khusunya warga blitar (Lucky).