Beranda Daerah Dandim 0429/Lamtim : “Minggu Militer Merupakan Sarana Merefresh Kemampuan Dasar Prajurit”

Dandim 0429/Lamtim : “Minggu Militer Merupakan Sarana Merefresh Kemampuan Dasar Prajurit”

153
BERBAGI

Lampung Timur, (Radarnews.id) -Komando Distrik Militer (KODIM) 0429/Lamtim menggelar Apel Minggu yang di ambil langsung oleh Kasdim Mayor Kav. Joko Subroto, di Lapangan apel Makodim Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Senin (24/2/2020).

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis melalui Kasdim mengatakan, “Minggu Militer merupakan Program dari Komando atas guna merefresh kemampuan dasar Prajurit yang didapat saat pendidikan agar tetap terjaga, oleh karena itu harus dilaksanakan oleh masing-masing satuan”.

Pada kesempatan apel Minggu Militer juga disampaikan beberapa penekanan terkait yang akan melaksanakan naik Pangkat, disiplin Prajurit dan penggunaan media sosial.

“Terkait bidang personalia bagi yang akan mengajukan naik pangkat Periode 1 Oktober 2020 mulai dari sekarang agar siapkan fisiknya biar tidak terdadak”.

“Senantiasa jaga kekompakan sesama anggota dan tingkatkan disiplin, tidak kalah penting selalu saya tekankan dalam penggunaan medsos hendaknya seluruh Anggota beserta keluarga lebih hati-hati dan bijak sehingga kita tidak rugi hanya gara-gara salah memposting atau terprofokasi oleh hal-hal yang belum tentu kebenaranya”, Pungkas Kasdim.

Pada Kesempatan yang sama Pasiop Kapten Inf. Jumali menambahkan, “kegiatan minggu militer juga bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit TNI di jajaran Kodim 0429/Lamtim, agar kegiatan yang dilaksanakan dapat bermanfaat hendaknya seluruh Anggota melaksanakanya dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat”, Katanya.

Kegiatan minggu Militer yang dihadiri oleh Perwira Staf dan Danramil jajaran serta seluruh Prajurit Kodim 0429/Lamtim ini diisi dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan lari jalan diikuti oleh seluruh peserta Apel.

Reporter (Tarmuji).