Beranda Daerah Sijago Merah Melahap 25 Unit Rumah Warga Di Pakkat Kabupaten Humbahas 

Sijago Merah Melahap 25 Unit Rumah Warga Di Pakkat Kabupaten Humbahas 

168
BERBAGI

Humbang Hasundutan, (Radarnews.id) -Puluhan unit rumah atau sekitar puluhan unit rumah warga Desa Hau Agong Pakkat Kabupaten Humbqng Hasundutan, ĺudes di lahap si jango merah, Jumat pagi (28/02) Sumber api diduga berasal dari rumah salah seorang penduduk hinga menjalar kesekitaran belakang pasar tradisional Pakkat.

Dengan kondisi cuaca yang cukup panas, sehingga mempercepat penyebaran api hingga melahap sekitaran rumah penduduk yang ada .

Meski telah di lakukan upaya bantuan satu unit pemadaman dan juga dibantu oleh warga sekitar, sijago merah tak kunjung padam.

Belum di ketahui pasti sumber sumber api dari mana, tapi mungkin api berasal dari rumah warga hingga menyebar kesekitarnya,” ungkap warga.”Api tak dapat bisa cepat di padamkan karena,  sekitaran tersebut masing banyak rumah penduduk yang terbuat dari papan kayu, rumah nempel kiri kanan

bersebelahan dibelakang Onan/Pasar tradisional Pakkat, sehingga gampang dijilat api . Sijago merah bisa dipadamkan pada pukul 13.20 Wib , dan diperkirakan kerugian hampir mencapai milyard rupiah sedangkan total rumah hangus rata dengan tanah sekitar 7 unit rumah .  (B.N).