Beranda Aceh Satlantas Polres Aceh Timur Olah TKP Kecelakaan Lalulintas di Pereulak

Satlantas Polres Aceh Timur Olah TKP Kecelakaan Lalulintas di Pereulak

260
BERBAGI

Aceh Timur (Radarnews.Id) Unit Laka Lantas Satlantas Polres Aceh Timur Melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) Yang Terjadi Pada,Kamis (05/03/2020) Sekira Pukul 06.15 WIB, Di Jalan Medan-Banda Aceh, Tepatnya Di Gp Seunebok Jalan, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur.

Kasat Lantas,Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma S.I.K menyebutkan, kronologi kejadian antara mobil Daihatsu Xenia dengan Nomor Polisi BL 1157 LM yang dikemudikan Irfan Hidayat, (39) warga Desa Babah Jurong, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, kontra Sepeda motor Yamaha Vixion tanpa No Polisi dikendarai oleh Fathillah (20) berboncengan dengan Faisal (30) keduanya warga Gampong Jeungki, kabupaten aceh Timur.

Laka lantas yang terjadi pagi itu mengakibatkan Fatillah dan Faisal meninggal dunia di TKP, sementara pengemudi mobil hanya mengalami luka berat dan dua penumpang mobil Daihatsu Xenia lainnya mengalami luka ringan ketiganya sudah ditangani pihak medis di Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak. Ungkap AKP Aditia Kusuma.

kecelakaan tersebut diduga akibat Irfan Hidayat saat mengemudi mobil Xenia mengantuk. Yang mana saat kejadian ia melaju dari arah barat (Banda Aceh menuju arah Medan), sementara itu Fathillah yang mengendari sepeda motor dari arah berlawanan, Sesampai di lokasi kejadian mobil yang dikemudikan Hidayat melebar ke kanan dan langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai Fathillah, Terang AKP Aditia Kusuma.

Lebih lanjut Pihaknya mengimbau pengendara untuk selalu berhati-hati. “Jika lelah dan mengantuk, sebaiknya istirahat dulu yang cukup untuk keselamatan bersama,” imbau Kasat Lantas.
Ia berharap, para pengemudi sebelum berkendara harus dalam kondisi yang fit, sehat jasmani dan rohani. Selain itu juga pengendara agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Perjalanan panjang dapat menyebabkan lelah sehingga mengganggu konsentrasi. Apalagi sampai mengantuk. Ini sangat berbahaya. Karena kalau terjadi kecelakaan, selain merugikan diri sendiri juga merugikan orang lain. Sekali lagi, kalau mengantuk harus istirahat dulu,” pungkas Kasat Lantas Polres AcehTimur AKP Aditia Kusuma, S.I.K. (Alimin).