Beranda Daerah Diduga Bangunan Asal Jadi Belum 1 Tahun Sudah Hancur, Dinas PERKIM...

Diduga Bangunan Asal Jadi Belum 1 Tahun Sudah Hancur, Dinas PERKIM OKU Selatan Saling Lempar Tanggung Jawab

211
BERBAGI

OKU SELATAN. MUARADUA, (Radarnews.id) – Dalam Realisasi pembangunan Jalan Dalam Lingkungan 3, Kelurahan Kisau, Kecamatan Muaradua, Kabupaten Oku Selatan. Pagu Dana Rp 198.753.000.00 (SERATUS SEMBILAN PULUH DELAPAN JUTA, TUJUH RATUS LIMA PULUH TIGA RIBU RUPIAH) NO 10/DISPERKIM/OKUS/2019. dikerjakan Oleh CV INTAN KARYA MANDIRI, yang bersumber Dana dari DPA SKPD.TA 2019 NO 1.04.1.1. pada Tanggal 28 Juni 2019 yang lalu diduga saat ini telah hancur,

Poto :Bangunan Jalan Sudah rusak parah

Menurut penuturan dari salah satu warga pengguna jalan, Budiman. Kaling 4 saat kami wawancarai mengatakan, “Jalan ini dibangun +- pada Bulan Juni 2019 yang lalu dengan Volume P +- 90M, L 4M, T 20CM, kini kondisi Badan jalan tersebut sudah hancur,  Ujar Narasumber, Budiman. Kaling 4 Kelurahan Kisau.

Lebih lanjut Narasumber Kami, Budiman. menjelaskan “Pada waktu pengerjaan Jalan tersebut kami masyarakat yang ada dilingkungan 4 (EMPAT) Kelurahan Kisau, Kecamatan Muaradua, Kabupaten Oku Selatan (Pengguna Jalan) pernah menegur mereka yang bekerja karena menurut kami, cara mereka mengerjakan jalan tersebut sangat tidak sesuai, sebab Pasir Tanpa Semen yang diamparkan dijalankan tersebut tidak sesuai dengan Adukan Semen, Ujar Pengguna Jalan, Budiman. Kaling 4 Kelurah Kisau

Setelah selesai kami mengadakan Wawancara dengan, Budiman. Pengguna Jalan sekaligus sebagai Kaling di Lingkungan 4 maka pihak kami mengkomfirmasi Kepala Dinas PERKIM OKU Selatan, Andri Bastian. ST. MM, saat dikomfirmasi dia mengarahkan kami untuk menemui PPK dalam pengerjaan Jalan tersebut, Des Yudaya. St. saat dikomfirmasi dia, Des Yudaya, St. mengarahkan kami untuk Menemui Bambang seorang ASN yang berdinas di DISPARBUD OKU Selatan. saat dikomfirmasi Bambang menerangkan:

“Untuk Pembangunan jalan di Lingkungan 3 Di wilayah Kelurahan Kisau, Kecamatan Muaradua, Kabupaten Oku Selatan, saya hanya mengurus Berkas untuk Pembangunan Jalan tersebut, untuk lebih jelas coba temui saudara, Ganda. yang beralamat di Griya 2, F 13. Terangnya, Bambang.

Setelah mendapat arahan dari Bambang, untuk menemui, Ganda, yang berada di Perumahan Griya 2, kemudian kamipun menuju kealamat yang telah di berikan oleh Bambang. setibanya dikediaman Ganda di Griya 2, saat dikomfirmasi Ganda mengatakan:

“Saya tidak ada keterlibatan dalam hal pengerjaan Jalan tersebut, saya hanya pemilik CV yang mereka pakai, dan untuk seluruh berkas diurus oleh Saudar Bambang, dan jalan tersebut dikerjakan oleh Pendri. Ujarnya Ganda Pemilik CV INTAN KARYA MANDIRI.(Jamhuri).