Beranda Daerah Pendamping PKH Trimurjo Didampingi Kakam Liman Benawi Tempel Stiker Rumah KPM

Pendamping PKH Trimurjo Didampingi Kakam Liman Benawi Tempel Stiker Rumah KPM

222
BERBAGI

Lampung Tengah, (RADARNEWS.ID)  – Koordinator Kecamatan (Korcam) Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) Toni Julianto di dampingi Kepala Kampung (Kakam) Liman Benawi Nyono Rahadi, S.A.P., melakukan penempelan stiker keluarga miskin di rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Sabtu (7/3/2020).

Toni menjelaskan, bahwa penempelan stiker dengan cara visit home tersebut merupakan intruksi dari dinas sosial (dinsos). Tujuannya adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi rumah milik seluruh KPM-PKH

“Ini merupakan intruksi dari dinsos sekaligus kita melakukan visit home untuk mengetahui kondisi rumah milik KPM-PKH yang ada di wilayah Kecamatan Trimurjo, khususnya di Kampung Liman Benawi ini,” jelasnya.

Dilanjutkan Toni, KPM di Kampung Liman Benawi, berjumlah 231 peserta. Dirinya meminta bagi KPM-PKH yang sudah merasa mampu dalam perekonomian dapat mengundurkan diri secara sukarela (graduasi mandiri).

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kakam Liman Benawi Nyono Rahadi yang telah memdampingi dan membantu proses pemasangan atau penempelan stiker ini. Ini adalah salah satu bentuk keharmonisan antara pendamping PKH terhadap aparatur kampung ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kakam Liman Benawi Nyono Rahadi mengucapakan terima kasih kepada seluruh KPM-PKH yang telah koperatif dan menerima untuk di pasang stiker.

“Alhamdulillah, pemasangan stiker berjalan lancar, dimana stiker tersebut merupakan bentuk transaparasi KPM-PKH kepada masyarakat. Saya berharap dengan dipasangnya stiker atau label ini dapat membuat warga yang merasa ekonominya sudah cukup dapat mengundurkan diri dan memberikan kepada warga yang memang layak mendapatkan bantuan berupa program PKH ini,” harapnya. (red).