Beranda Daerah TIGA ANGGOTA POLRI HUMBAHAS DIBERHENTIKAN TIDAK DENGAN  HORMAT (PTDH)

TIGA ANGGOTA POLRI HUMBAHAS DIBERHENTIKAN TIDAK DENGAN  HORMAT (PTDH)

385
BERBAGI

Humbang Hasundutan, (RADARNEWS.ID) – Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Rudi Hartono.S.IK,M.M , pimpin upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) 3 anggota Polri, yang berlangsung di Lapangan Mako Polres Humbang Hasundutan, Senin, 9/3/2020, pukul 8.30 WIB.

Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PDTH) dari dinas Polri diantaranya Kompol Binsar Siringoringo, Bripka Carles F.Siahaan, Bripda Syume Gultom.  Ketika anggota polisi diberhentikan setelah adanya Keputusan sidang Komisi Etik Profesi dengan melalui proses yang panjang dengan berbagai pertimbangan serta pilihan terakhir hingga terbitlah keputusan PTDH.

Menurut informasi,  ketiga  personel Polri di Humbahas dipecat dikarenakan apabila melakukan tindak pidana, seperti meninggalkan tugas atau hal yang berdasarkan pertimbangan pejabat yang berwenang tidak dapat lagi dipertahankan.

Peristiwa ini benar-benar sangat memprihatinkan, sebenarnya hal seperti ini tidak perlu terjadi seandainya yang bersangkutan menyadari dan memahami hakekat Insan Bhayangkara yaitu warga negara yang berdarma bhakti kepada negara dan masyarakat untuk menjamin ketentraman dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas. Kapolres menegaskan pemecatan ini dapat dapat menjadi pelajaran bagi semua serta diharapkan tidak ada lagi yang meniru perbuatan serupa. “Kapolres Humbahas menegaskan kembali kepada seluruh personel agar lebih mawas diri jangan sampai larut dan hanyut oleh hawa nafsu yang dapat membawa kehancuran dalam menata karir serta pelaksanaan tugas.

“Maka itu diharapkan personel untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar dalam mengayomi masyarakat,” Dan seluruh personil dapat mengambil Hikmah dari pelaksanaan upacara PTDH ini.

Kita ketahui tugas Polri semakin hari semakin berat dan kompleks , sehingga diperlukan personil polri yang memiliki kreativitas, inovasi, dedikasi yang tinggi, agar personil senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tuturnya. (B.N).