Beranda Daerah UPACARA PEMBUKAAN KARYA BAKTI TNI TAHUN 2020 KODIM 0427/WAY KANAN DI KAMPUNG...

UPACARA PEMBUKAAN KARYA BAKTI TNI TAHUN 2020 KODIM 0427/WAY KANAN DI KAMPUNG ADIJAYA KECAMATAN NEGARA BATIN

162
BERBAGI

Way Kanan, (RADARNEWS.ID) – Kodim 0427/Way Kanan menggelar upacara pembukaan Karya Bakti TNI Tahun 2020 di Lapangan Kampung Adijaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan pada Kamis (12/03/2020), bertugas sebagai Inspektur upacara yaitu Sekda Kabupaten Way Kanan Saipul, S.Sos. Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Danrem 043/Gatam yang diwakili oleh Letkol Inf Sahnun, Dandim 0427/WK Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si, Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung, S.H.,S.IK.,M.Si, Kajari Way Kanan yang diwakili Kasi Intel Kajari Bpk. Marion, Dishub Kab. Way Kanan Bpk. Hepi. H, Dinas PU Kab. Way Kanan Bpk. Ishak, Camat Negara Batin Arozi S.Sos.,M.IP, Para Perwira Kodim 0427/WK, Kapolsek Negara Batin Iptu Santoso, Tokoh agama, tokoh adat, tamu undangan dan masyarakat Kp. Adi Jaya kurang lebih 1500 orang.

Karya Bakti TNI Tahun 2020 Kodim 0427/Way Kanan ini digelar di Kampung Adijaya Kecamatan Negara Batin dengan sasaran fisik diantaranya pembukaan badan jalan sepanjang 2000 meter, Rehab Masjid Darussalam, Pembangunan Gorong-gorong 3 unit dan Pembangunan Poskamling 5 unit, selain itu juga terdapat sasaran nonfisik yaitu Pengobatan gratis, KB Kesehatan, Sunatan Massal, Pelayanan Administrasi Kependudukan, Pembagian Sembako, Penghijauan, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Cegah Tangkal Radikalisme, Penyuluhan Bencana Alam, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Pemberdayaan Masyarakat (Pengembangan UMKM), Penyuluhan Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD.

Sambutan Inspektur upacara yang dibacakan Sekda Kabupaten Way Kanan diantaranya bahwa Karya Bakti TNI sebenarnya merupakan ciri khas budaya bangsa Indonesia sejak dulu seiring perjalanan waktu dan masuknya pengaruh budaya luar yang sangat individual saat ini rasa kebersamaan dan gotong royong semakin memudar, Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan kepedulian, kesadaran dan peran serta masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

Selanjutnya pada kesempatan yang baik ini atas nama pemerintah Kabupaten Way Kanan saya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0427/Way Kanan dan Kepala Kampung juga jajaran masyarakat Adijaya, atas segala bentuk partisipasinya dan peran aktif dalam menyukseskan Karya Bakti TNI ini.

Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan meninjau lokasi sasaran fisik Karya Bakti TNI, pada kesempatan tersebut Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, S.T.,M.Si mengatakan salah satu tujuan Karya Bakti ini adalah untuk Kemananggulan TNI dan rakyat yang di wujudkan melalui kegiatan-kegiatan yang memiliki manfaat bagi warga masyarakat salah satunya dengan melakukan pembangunan inftastruktur, yang mana harapannya masyarakat bisa lebih terbantu dalam akses jalan sehingga bisa membantu pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Harapan kami kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar dan bisa memupuk kebersamaan serta kekompakan sehingga terwujud Soliditas dan kemanunggalan TNI dan masyarakat”.(Shl).