Beranda Daerah Kampung Percepatan Dalam Pengajuan DD, Tri Darma Wirajaya Utamakan Kebutuhan Masyarakat

Kampung Percepatan Dalam Pengajuan DD, Tri Darma Wirajaya Utamakan Kebutuhan Masyarakat

126
BERBAGI

TUBA, (RADARNEWS.ID) – Kampung Tri Darma Wirajaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang merupakan salah satu kampung/desa percepatan dalam pengajuan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020.

Tentu hal itu tak luput dari kesigapan Kepala Kampung setempat, Tatang Hermansyah dan aparat kampungnya dalam menyiapkan persyaratan dan tahapan-tahapan sebagai syarat pengajuan dana desa tahap 1 pada tahun ini.

“alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, insya alloh prioritas dana desa tahap 1 ini sesuai hasil musdes yaitu pemenuhan dasar berupa air bersih. Sebab, mengingat saat kemarau pada tahun kemarin masyarakat kesulitan air,” ucap Tatang diruang kerjanya, Jum’at (13/3/20).

Dengan dibangunya dua unit unit sumur bor, Lanjut Tatang, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan dapat memberikan kemudahan bagi warga sekaliab di wilayahnya.

“Selain sumur bor penggunaan dana desa tahap 1 juga digunakan untuk pembuatan lampu jalan (lampu ting/red) sesuai dengan salah satu dari 25 program Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE, MH,” Imbuh Tatang.

Dikatakannya, selain itu juga dana desa pada tahap awal ini akan digunakan untuk bidang penyelenggaraan pemerintah, pembinaan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat. (Rz-rahmad).