Beranda Daerah Diduga Pembangunan Sumur Bor dengan (DD) Kedaton 2 di Borongkan

Diduga Pembangunan Sumur Bor dengan (DD) Kedaton 2 di Borongkan

189
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS.ID) – Desa Kedaton 2 Kabupaten lampung timur Kecamatan Batanghari Nuban  Mendapatkan bantuan (Sumur Bor) yang sumber Dana berasal dari Dana Desa (DD) TA 2019 yang di duga ada permainan oknum tidak bertanggung jawab. pasalnya menurut keterangan narasumber yang enggan di sebutkan nama nya, iya mas membenar desa kedaton 2 ini mendapatkan bantuan sumur bor di masing masing dusun yang berada di desa kedaton 2 ini.

Lanjutnya, Pembuatan sumur bor di tahun 2019 mendapatkan ada di 5 titik di antaranya dusun 2,3,dan 4,5 menurut keterangan di perkirakan dana tersebut sudah jelas ada di (Rencana Anggaran Belanja) RAB kurang lebih 50 juta dalam pertitik dan saya rasa dana tersebut tidak akan menghabiskan anggaran sebesar itu, pasalnya menurut narasumber di pekerjaan itu semuanya di borongkan untuk pengerjaan pengeboran.

Sementara pembuatan cagak/penahan tower seharga RP = 700.000 ( tuju ratus ribu rupiah ) pertitik dengan lebar 210cm dan untuk tingginya 230cm dan di tambah dengan biaya pengeboran dalam per titik dengan harga borongan  RP= 10.000.000. sampai 15.000.000 juta kurang lebih mas jelas Narasumber kepada awak media Radarnews.id .

Tambahnya, kesimpulan sudah jelas bisa kita hitung  dari jumlah gelobal anggaran yang di gunakan untuk pembuatan sumur bor hingga selesai di nol persen dalam pertitik, bahwasanya ada dugaan kuat adanya penyelewengan dengan dana tersebut dan dalam pelaksaannya tidak sesuai dengan RAB serta Gambar yang sudah dibuat oleh desa di dalam juklak dan juknisnya.

Kemudian awak media mencoba mengkomfirmasi kepada kepala desa (Suroso) dan Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK)  yang bertanggung jawab di dalam semua kegiatan pembangunan yang ada di desa tersebut namun di sayangkan kepala desa dan TPK tidak berada di tempat atau di rumahnya kemudian di hubungi via handpone  tidak ada respon sampai berita ini di terbitkan.(MF).