Beranda Daerah Gerak Cepat, Dinas Perkim-LH Ambil Inisiatif Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kawasan Perumahan...

Gerak Cepat, Dinas Perkim-LH Ambil Inisiatif Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kawasan Perumahan dan Fasum.

151
BERBAGI

SIJUNJUNG,(RADARNEWS.ID) – Dinas Perumahan, Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim-LH) Kabupaten Sijunjung melakukan penyemprotan disinfektan di disejumlah fasilitas umum dan kawasan perumahan masyarakat di pusat kabupaten untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, sejumlah peralatan pekerja petugas K3 juga disemprot sebagai antisipasi. Hal itu dilakukan karena petugas yang berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan itu memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan lingkungan termasuk pencegahan penyebaran virus corona.

Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Lingkungan Hidup, Riki Meinaldi Neri melalui Kepala UPTD. Laboratorium Lingkungan Hidup, Yengki Rika Putra Utama mengatakan, pihaknya terus berupaya untuk melakukan mencegah penyebaran Covid-19, dengan mengambil inisiatif di dinas untuk melakukan penyemprotan meskipun secara swadaya.

“Kita langsung berinisiatif dan bergerak untuk melakukan penyemprotan disejumlah titik dan kawasan. Disinfektan kita buat sendiri dan menggunakan mobil tangki milik dinas. Ini sebagai langkah pencegahan ditengah masyarakat,” tuturnya, Sabtu (28/3).

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan selama dua hari berturut semenjak Jumat hingga Sabtu (27-28/3). “Disejumlah fasilitas umum seperti taman bermain, taman kota, kawasan perumahan dan fasilitas lainnya,” katanya.

“Untuk kawasan perumahan Sari Ipuh Permai dan Karya Darma penyemprotan sudah dilakukan pada Sabtu. Ada sejumlah titik lagi yang kita targetkan, termasuk kawasan perumahan Selasah Indah, tapi karena mesin pompa rusak kita tunda dulu,” ujarnya.

Penyemprotan yang dilakukan merupakan inisitasif dari dinas Perkim-LH dengan menggunakan peralatan seadanya. “Disinfektan kita buat sendiri, tentunya memenuhi standar untuk penanganan Covid-19. Ini inisiatif kita dari dinas untuk langsung bergerak untuk masyarakat, dan ini pun secara swadaya. Semoga dalam waktu dekat kawasan yang ditargetkan bisa dilakukan penyemprotan,” tambahnya. (the).