Beranda Daerah Kepala Kampung Ringin Sari Bersama Warganya Melakukan Fogging Dan Semprot Cairan  Disinfektan  

Kepala Kampung Ringin Sari Bersama Warganya Melakukan Fogging Dan Semprot Cairan  Disinfektan  

91
BERBAGI

Tulang Bawang, (RADARNEWS.ID) – Kepala Kampung (Kakam) Supadi bersama Warga kampung Ringin Sari Kecamatan Banjar Margo kabupaten Tulang menyemprot cairan  disinfektan dan fogging di beberapa titik.(Minggu 29 Maret 2020).

Penyemprotan cairan disinfektan dan fogging yang di lakukan dibeberapa titik seperti,fasilitas umum,pasar,dan beberapa rumah warga guna mengantisipasi menyebarnya Virus Corona (Covid-19) dan Penyakit Demam Berdarah (DBD).

“Penyemprotan cairan ini kita lakukan guna memutus mata rantai dari virus yang mematikan ini,maka dari itu kami aparatur kampung bersama warga melakukan pemyemprotan cairan disinfektan dan fogging ini,” kata Supadi.

Supadi juga menjelaskan,bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi kepada pihak kesehatan untuk selalu mengawasi dan memantau warga-warga yang baru kembali dari luar daerah.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga kampung Ringin Sari,agar dapat melaporkan kepada pihak kampung maupun pihak kesehatan bila terdapat keluarga atau warga yang  baru saja kembali dari luar daerah.

“Bagi warga masyarakat yang berprofesi sebagai driver (sopir) baik angkutan umum maupun ekspedisi yang baru saja melakukan perjalanan keluar daerah agar dapat melakukan pencegahan secara mandiri dengan menyediakan cairan disinfektan dan berdiam diri dirumah ,” tambahnya.

Selain itu,pihaknya juga telah melakukan pemberitahuan/himbauan melalui surat edaran dari pemerintah kabupaten yang di tujukan kepada masyarakat untuk sementara tidak melakukan perjalanan keluar wilayah terlebih dahulu kecuali memiliki urusan yang lebih penting dan tidak melakukan pengumpulan/perkumpulan yang dapat mengundang massa baik dari dalam maupun luar wilayah kampung Ringin Sari.

“Semua ini kami lakukan bersama masyarakat agar dapat bersama-sama mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona/Covid 19″Tukas Supadi.

Dirinya juga berharap, dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan dan fogging tersebut dapat meminimalisir terjadinya Demam Berdarah dan penyebaran Virus mematikan itu,dan dia juga berharap agar musibah yang menimpa Negara ini dapat segera berakhir.(Rach/Rz).