Beranda Daerah Kampung Penawar Jaya Sulap Bendungan Menjadi Taman Wisata Air Dan Taman Anak...

Kampung Penawar Jaya Sulap Bendungan Menjadi Taman Wisata Air Dan Taman Anak Ramah Lingkungan

892
BERBAGI

Tulang Bawang, (RADARNEWS.ID) – Kampung Penawar Jaya Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang Memanfaatkan Bendungan yang berada dikampungnya menjadi taman wisata air dan taman anak ramah lingkungan (02 April 2020).

Bendungan dengan luas 100×250 m yg di sulap Tri Agung Prasojo kepala kampung Penawar Jaya menjadi sarana wisata khusus untuk masyarakat kampungnya dan masyarakat luas pada umumnya.

“Dalam Bendungan tersebut di sediakan wahana bermain seperti perahu dayung,bebek apung dan lainnya”

“Selain wahana permainan,disana disediakan juga tempat untuk memancing ikan,jadi bagi pengunjung yang hoby memancing bisa memancing disana sembari menghirup udara segar dibawah pepohonan”ungkap Agung.

Dalam lingkungan bendungan tersebut juga tersedia taman anak yg ramah lingkungan,disana anak-anak bisa bermain dan berfoto-foto karena di lingkungan taman tersebut ada beberapa patung,seperti patung tugu ikan nila,patung harimau patung keris kembar dan tugu masuk bendungan yang sangat cocok dan indah untuk berfoto selfy.

“Untuk saat ini semua pengunjung kami gratiskan tiket masuk dan parkir,kami hanya memungut bayaran dari sewa alat-alat permainan yang kami sediakan seperti,perahu dayung,bebek apung dan lainnya,semua ini kami lakukan untuk menarik minat masyarakat,baik dari kampung kami sendiri,kecamatan dan masyarakat umum lainnya”Jelas kepala Kampung Penawar Jaya Tri Agung Prasojo.(Rach/Rz).