Beranda Daerah Personil Koramil Purbolinggo Bantu Padamkan Kebakaran Pasar

Personil Koramil Purbolinggo Bantu Padamkan Kebakaran Pasar

177
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS ID) -Koptu Lagino, Personil Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/Lamtim bersama warga dan pemadam kebaran (Blangwir) bantu padamkan api yang melalap salah satu kios yang terdapat di Pasar Purbolinggo, Minggu (19/4/2020).

“Kebakaran tersebut terjadi sekira Pukul 15:30 WIB usai kami bersama dengan Forkopimcam dan tim gugus percepatan penanggulangan Covid-19 melaksanakan penyemprotan di sekitar pasar, ” Ujar Koptu Lagino.

Ia menambahkan, “api berasal dari salah satu kios yang berjualan soto dan gorengan, kemungkinan besar pemiliknya usai berjualan lupa mematikan kompor dan terjadilah kebakaran tersebut,” Imbuhnya.

Sementara salah satu saksi yang berada di lokasi kejadian, Sutris (56) yang juga merupakan salah satu pemilik kios yang luput dari kebakaran mengatakan, “api memang berasal dari warung buk Tun (50) yang berjualan nasi dan gorengan karena hari ini mendengar akan ada penyemprotan disinfektan di wilayah pasar, kemungkinan ia buru-buru menutup kiosnya dan lupa mematikan kompor sehingga terjadilah kebakaran,” Tandasnya.

Setelah mendapatkan bantuan Blangwir dari BPBD dan warga sekitar, pada Pukul 15:55 WIB api berhasil di padamkan dan tidak ada korban jiwa akibat dari musibah kebakaran tersebut hanya satu kios yang mengalami kerusakan barang-barang yang dipakai untuk berdagang.

(Tarmuji).