Beranda Daerah Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor bersama Forkopimda Menyerahkan  BLT kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor bersama Forkopimda Menyerahkan  BLT kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

291
BERBAGI

Humbahas, (RADARNEWS ID) -Bupati Humbang Hasunduan (Humbahas),  Dosmar Banjarnahor, SE bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyerahkan Bantuan Langsung  Tunai  (BLT) kepada masyarakat di 9 (Sembilan) desa se-Kecamatan Tarabintang (22/4) yang diawali di Aula Kantor Camat Tarabintang.

Pemberian BLT ini merupakan tindak lanjut Kesepakatan Bersama Forkopimda yang ditandatangani tanggal 21 April 2020. Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian Bantuan Sosial Tunai ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung oleh pandemi covid-19 di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Semua masyarakat yang terdampak langsung akan mendapat Bantuan Sosial Tunai baik itu dari pusat, provinsi, kabupaten ataupun dari dana desa. Ditekankannya bahwa pemberian ini harus transparan, tepat sasaran dan tidak tumpang tindih. “Saya harapkan agar masyarakat mempergunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan, yang diwakili Moratua Gaja menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan yang dengan tanggap, sigap memberikan perhatian untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan. Pemberian bantuan ini tidak ada hubungannya dengan golongan, ras dan agama.

Pada acara dimaksud turut hadir, Wakapolres Humbang Hasundutan, Kompol Eniali Hulu, SH, MH, mewakili Dandim 0210/TU, Ephorus GKLI, Pdt. Esra Sinaga, Korwil GKPI, Maurid Simamora, S.Th, M.Th, mewakili Pareses HKBP, Tokoh Adat, RW Manalu, Sekretaris Daerah, Drs. Tonny Sihombing, MIP, para Asisten, para Staf Ahli, sejumlah Pimpinan OPD dan Unsur Pimpinan Kecamatan serta para Kepala Desa.

Usai Acara, dilanjutkan dengan pemberian BLT ke 9 desa dengan Surat Penugasan dari Bupati Humbang Hasundutan  kepada pejabat eselon II dijajaran Pemkab Humbahas. Bupati memberikan BLT secara langsung di dua desa, yaitu Desa Sibongkare dan Desa Marpadan. Jumlah yang diterima masyarakat Rp. 600.000,- per KK setiap bulannya selama 3 bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni. (B.N).