Beranda Banda Aceh PLN Sinabang Beri Kelonggaran Pada PDAM Di Dalam Wabah Covid-19

PLN Sinabang Beri Kelonggaran Pada PDAM Di Dalam Wabah Covid-19

136
BERBAGI

SIMEULUE (RADARNEWS.ID) – Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Ranting Simeulue, M.Ilham menyatakan karena demi kemanusiaan PLN Sinabang memberikan kelonggaran dan sudah menghidupkan kembali listrik untuk PDAM Tirta Simeulue Ate Fulawan.

“Benar pak, meski belum di lunasi karena alasan kemanusiaan apalagi saat ini di Simeulue sudah ada yang positif sebagai wujud kerjasama kita mengatasi Covid-19 juga, kasihan susah masyarakat kalau tidak ada air,” jawab Ilham

Lebih lanjut kata Ilham, pertimbangan bahwa Bupati (Pemerintah Simeulue) telah menjaminnya Minggu depan semua tunggakan PDAM Tirta Fulawan Simeulue akan di lunasi.

“Saat ini Pemerintah Simeulue saya dengar sedang melakukan rapat di DPRK membahas masalah ini,” jelasnya.

Sudah mengalir, Pompa Kecil

Direktur PDAM Tirta Fulawan Simeulue, Adinul SM membenarkan PDAM Simeulue sudah mulai beroperasi sejak Selasa (28/4) sore mereka mengolah air.

Kemudian Rabu (29/4) pagi sekira jam 07:00 WIB kata Adil Air PDAM sudah dialirkan kepada sejumlah pelanggan di dalam Kota Sinabang, khususnya Suka Jaya, Belakang Masjid Baiturrahma Sinabang (Desa Suka Maju), sebagian Desa Sinabang.

“Di kota untuk seribuan pelanggan sudah hidup. Cuman Untuk Suka Karya Sinabang karena pompa air milik PDAM Tirta Fulawan Simeulue, kecil. Giliran, besok,” ulasnya. Crm.

Tampak seorang ibu rumah tangga di Desa Suka Karya Sinabang membetulkan talangan air hujan ke drum tampungan air hujan di belakang rumahnya karena Air PDAM Tirta Fulawan Simeulue belum mengalir ke situ menunggu giliran besok.(Ard).