Beranda Daerah Berbagi Kasih, Tiga Titik Kota Palembang Di Sambagi Alumni AKPOL 93

Berbagi Kasih, Tiga Titik Kota Palembang Di Sambagi Alumni AKPOL 93

556
BERBAGI

PALEMBANG (RADARNEWS ID)  -Alumni Akpol 93 Pesat Gatra yang dipimpin Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIK, SH, MH melaksanakan berbagi kasih kepada sesama, di Tiga (3) tempat Kota Palembang, Sabtu (2/5/2020).

Dari pantauan media acara tersebut selalin Wakapolda dan Istri, juga terlihat rombongan Alumni Akpol 93 Pesat Gatra Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol. Heru Trisasono, SIK, MSi, AKBP Adi Herpaus dan Ibu Herni.

Berbagi kasih akibat dampak Covid-19 di Kota Palembang merupakan donasi dari Alumni Akpol 93 Pesat Gatra dan Djeng PG ke Panti Asuhan Abdi Bersama yang dihuni 23 anak di Jalan Sukawinata Kelurahan Sukawijaya Kecamatan Sukarami Palembang.

Penyerahan disampaikan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Ny. Diana Rudi yang diterima oleh Pengurus Panti Asuhan Ibu Susneli Usman berupa 100 Kg Beras, 5 dus Minyak Goreng, 10 kotak Mie Instan, 5 dus Susu Bearbrand, 10 Karpet Telur, 10 Kg Gula Pasir.

Pengurus Panti Asuhan beserta anak panti mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakapolda dan Keluarga beserta Alumni Akpol 93 yang telah memberikan bantuan ini yang sangat kami butuhkan.

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIK, SH, MH mengatakan kami tujuan datang kesini untuk berbagi kasih di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan kita berdoa agar Covid-19 ini cepat berakhir.

Selanjutnya rombongan menuju ke Dhuafa di Jalan Pancasila Kelurahan Sako Baru yang diserahkan Wakapolda Sumsel kepada perwakilan yang diterima Camat Sako Kota Palembang Amiruddin Andy, SSTP, MSi berupa Sembako sebanyak 50 Kotak untuk kaum Dhuafa.

Rombongan alumni Akpol 93 berlanjut berbagi kasih ke Rumah Sehat Covid-19 tempat isolasi pasien Covid -19 yang berlokasi di Jakabaring dengan menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD ) 2 kotak, Biskuit 9 Dus, Vitamin C 1000 Tablet, Susu Bearbrand 5 Dus.
Wakapolda, dengan pembagian Sembako dan bingkisan dari Alumni Akpol 93 ini upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 di Kota Palembang dapat terwujud.

Sembako dan bingkisan ini setidaknya langkah dasar untuk mengurangi beban bagi warga terdampak penyebaran Covid-19, ujarnya.
Apalagi daerah Kota Palembang yang saat ini termasuk Zona Merah pandemi Covid-19 tentunya kami menghimbau agar memakai masker bila akan keluar rumah disamping protokol yang ditetapkan pemerintah.

Namun yang lebih penting adalah masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah, yakni berdiam dirumah, menjaga kebersihan, menjaga pola makan, istirahat yang cukup dan jaga jarak, pungkasnya. (amel).