Beranda Daerah Mulyadi dan Demokrat Kembali Salurkan Bantuan APD di Dharmasraya

Mulyadi dan Demokrat Kembali Salurkan Bantuan APD di Dharmasraya

175
BERBAGI

DHARMASRAYA,(RADARNEWS ID) -Anggota DPR RI asal Sumbar Ir H Mulyadi kembali salurkan bantuan bagi tenaga medis di sejumlah fasilitas kesehatan di Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatra Barat. Pemilik suara terbanyak Pileg di Sumbar itu menyerahkan APD tahap kedua untuk lima Puskesmas dan RSUD Sungai Rumbai di Kabupaten Dharmasraya baru baru ini.

Penyerahkan APD ini dipimpin Ketua Plt DPC Partai Demokrat Dharmasraya, Gusrial, didampingi Sekretaris DPC Demokrat, Asrizal Ricelin, Bendahara DPC Ridwan Hassan, Fraksi Demokrat DPRD Dharmasraya, Salman, dan H.Mawarman, Ketua PAC Sungai Rumbai, Eko Putra, Ketua PAC Kecamatan Asam Jujuhan, Taufiqurrahman, BPOKK Provinsi, Mulya Pratama, Tim Mulyadi Peduli, Lasmawan dan kader Demokrat, Redo Etamora serta Sarwo Edi.

Ketua PLT DPC Partai Demokrat Dharmasraya, Gusrial saat menyerahkan APD di Puskesmas Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung menyebutkan, APD ini bantuan dari Ketua DPD Demokrat Sumbar, Ir. Mulyadi bagi petugas medis.

“Bantuan yanng diberikan adalah APD yang terdiri dari masker bedah, baju hazmat, kacamata medis serta hand sanitizer itu diperuntukkan bagi petugas kesehatan yang berjibaku menolong masyarakat,” ujar Gusrial didampingi Sekretaris, Asrizal Riceline

Katanya, karena petugas medis sangat perlu perlindungan. Kalau petugas medis sakit tentu masyarakat terlantar untuk berobat. Untuk melindungi tenaga kesehatan sebagai garda depan penanganan wabah pandemi Covid-19, Mulyadi sengaja menyiapkan ribuan APD, yang langsung didistribusikan ke rumah sakit dan Puskesmas di Sumbar, termasuk di Dharmasraya.

APD langsung diberikan fisiknya tidak simbolis, baik di lima Puskesmas maupun RSUD Sungai Rumbai.

“Terima kasih atas bantuan APD dari Pak Mulyadi ini sangat berarti sekali, karena kami memang memerlukan bantuan APD, dan ini kali pertama bantuan yang lengkap satu set,” kata kepala Puskesmas Gunung Medan, drg. Lennita Arifin

Menurutnya, secara tidak langsung, Partai Demokrat telah berperan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.
“Semoga apa yang diberikan ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi semuanya,” pungkasnya.

Di RSUD Sungai Rumbai, APD diserahkan Gusrial kepada Direktur RSUD Sungai Rumbai, dr. Sujito. dr Sujito mengapresiasi kepedulian yanng diberikan Anggota DPR RI dan Partai Demokrat.
“Alhamdulillah dan terima Kasih Kepada Bapak Ir. H. Mulyadi Anggota DPR RI Komisi III, yang telah menambah tameng kita dalam pencegahan dan penanganan COVID 19 berupa APD yang langsung diberikan oleh TIM beliau ke RSUD Sungai Rumbai,” ujar dr Sujito.

Katanya, meski di ujung Dharmasraya dan Sumbar, perhatian tokoh dan pegiat sosial yang peduli terhadap COVID 19.

“Dengan keiklasan daalam berbagi kebaikan, bantuan ini telah sampai ke RSUD Sungai Rumbai,” pungkasnya.

Gusrial mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian Ketua DPD Partai Demokrat, Mulyadi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Diharapkan bantuan APD ini dapat menambah semangat bagi garda terdepan penanganan Covid 19 dalam bekerja.

“Mudah mudahan bantuan Pak Mul ini bermanfaat untuk pelayanan kesehatan masyarakat dalam memberantas Virus Covid-19 ini,” kata Gusrial, yang didampingi Lasmawan dari Tim Mulyadi Peduli.

Katanya, pandemi Covid 19 ini adalah tanggungjawab semua pihak, eksekutif, legislatif, yudikatif dan semua stakeholder. Lakukan apa yang bisa dilakukan, sekecil apapun yang penting bermanfaat dalam memerangi penyebaran Covid 19.

“Doa kita bersama, semoga pandemi Covid 19 ini cepat berlalu, dan kehidupan manusia kembali normal,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Dharmasraya, H. Mawarman menyebutkan bahwa sebelumnya bantuan juga telah diberikan kepada beberapa puskesmas di Dharmasraya.

“Pak Mulyadi telah mengintruksikan kepada kita agar memberikan bantuan APD serta perlengkapan medis lainnya, dan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dari Pak Mulyadi yang juga Ketua DPD Demokrat Sumbar,” ujar H. Mawarman yang juga anggota Komisi III DPRD Dharmasraya tersebut pada Minggu (10/5)

Mawarman menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk dalam mencegah penyebaran virus Corona terhadap petugas medis. “Pak Mulyadi membantu Sumbar, tidak ada bicara Dapil. Bahkan Puskesmas yang ada di Kota Padang pun dibantu APD nya oleh Pak Mulyadi,” ujar H.Mawarman.

Di Kabupaten Dharmasraya, ada ribuan APD yang dibagikan bagi petugas kesehatan di seluruh puskesmas yang ada. “Bantuan fokusnya ke petugas medis. Karena petugas medis adalah garda terdepan mencegah penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya

Sepanjang Kamis (7/5), ada lima Puskesmas yang diserahkan APD yaitu Puskesmas Sungai Dareh, Puskesmas Gunung Medan, Puskesmas Padang Laweh, Puskesmas Koto Salak, Puskesmas Sungai Rumbai dan RSUD Sungai Rumbai.

Setiap Puskesmas mendapatkan 10 pcs baju hazmat, kacadmata medis, masker bedah 100 pcs dan 25 botol hand sanitizer.

Total bantuan pribadi Mulyadi dalam penanganan covid-19 di Sumbar adalah 1.000 APD baju hazmat beserta kacamatanya, 25 ribu masker, 10 ribu botol hand sanitizer 100 ml. Semua bantuan untuk tenaga kesehatan itu nilainya hampir Rp700 juta yang disalurkan kepada RS dan Puskesmas di Sumbar.

“Total bantuan pribadi kami hampir Rp700 juta, itu setara dengan tiga tahun gaji Anggota DPR, itu belum termasuk operasional Tim Mulyadi Peduli yang menyemprot disinfektan di kabupaten dan kota. Semua itu saya ikhlaskan untuk Ranah Minang yang tercinta ini,” kata Gusrial. (gus).