Beranda Daerah Dandim 0429/Lamtim : “TNI Harus Lebih Berperan Aktif Mendisiplinkan Protkes Masyarakat Menuju...

Dandim 0429/Lamtim : “TNI Harus Lebih Berperan Aktif Mendisiplinkan Protkes Masyarakat Menuju New Normal”

287
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS.ID) -Kabupaten Lampung Timur merupakan salah dari beberapa Kabupaten se Indonesia yang masuk dalam Zona Hijau penyebaran Covid-19.

Diketahui bahwa untuk zona hijau di wilayah Kodam II/Sriwijaya ada 9 Kabupaten dari 5 Provinsi yakni, Kabupaten Rejang Lebong, Kerinci, Mesuji, Lampung Timur, Oku Selatan, Pali, Empat Lawang, Pagar Alam dan Kabupaten Belitung.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis saat di temui di ruang kerjanya menyampaikan, “TNI dalam hal ini Kodim beserta jajaranya harus lebih berperan aktif dalam mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat guna menuju New Normal,” Ucapnya.

Masih menurut Pria Alumni Akmil 2001 tersebut, “New Normal bukan berarti kembali normal tetapi pola hidup baru yang harus sesuai dengan protokol kesehatan, jadi jangan sampai salah mengartikan sehingga membuat kita terlena.”

“Pencapaian zona hijau di wilayah Lampung Timur merupakan kerja keras kita bersama yang harus tetap dijaga dan di pertahankan.”

“Bukti keseriusan kami jajaran Kodim 0429/Lamtim diantaranya menerjunkan 92 Personil di luar personil yang sebelumnya sudah tergabung dalam satgas percepatan penanggulangan Covid-19, yang tersebar di 20 titik obyek di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur.”

“Kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah kepada TNI dalam rangka pendisplinan protokol kesehatan menuju new normal harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.”

“Tentunya keberhasilan pendisiplinan protkes menuju new normal harus perlu dukungan semua pihak termasuk dari rekan Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat, dengan kita bersama bersinergi wabah Covid-19 bisa segera usai,” Pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis.

(Tarmuji).