Beranda Daerah Kodim 0429/Lamtim Kembali Semprotkan Disinfektan Upaya Meningkatkan Protokol Kesehatan

Kodim 0429/Lamtim Kembali Semprotkan Disinfektan Upaya Meningkatkan Protokol Kesehatan

322
BERBAGI

Lampung Timur, (RADARNEWS ID)-Komando Distrik Militer (KODIM) 0429/Lamtim kembali melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di area pasar Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Senin (8/6/2020).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan protokol kesehatan guna mencegah dan menghindari penyebaran virus Corona Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur yang saat ini masuk dalam zona hijau.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 429-09/Way Jepara yang tergabung dalam gugus tugas Covid-19 bersama dengan Forkopimcam.

Danramil 429-09/Way Jepara Kodim 0429/Lamtim Kapten Arm. Adi Hernizam melalui Babinsa serda I Wayan Juliasa mengatakan, ““Penyemprotan ini dalam rangka upaya mencegah atau memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

“Kami hanya ingin masyarakat senantiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan sehingga bisa sedapat mungkin bersih dari virus maupun kuman, termasuk upaya kami hari ini bersama Forkopimcam dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pasar.”

“Setelah disemprot, diharapkan Pasar Way Jepara benar-benar steril dari virus maupun sumber penyakit, terutama virus corona yang tengah menjadi pandemi global di dunia, kebersihan pasar juga sangat penting dilakukan karena berhubungan dengan orang banyak, sehingga harus lebih waspada,” Pungkas Wayan.

Selain melaksanakan berbagai upaya pendisiplinan protokol kesehatan, Kodim bersama instansi setempat membangun Posko, harapanya dengan Keberadaan posko terpadu juga membantu pengamanan wilayah pasar, karena personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP berjaga di Pos selama 1×24 Jam setiap hari.

(Tarmuji).