Beranda Daerah Masyarakat Muing Pertanyakan Nasib Mereka dari PT. Poseidon Biru Aquakultura

Masyarakat Muing Pertanyakan Nasib Mereka dari PT. Poseidon Biru Aquakultura

235
BERBAGI

Lamsel , (RADARNEWS.ID)- Pada 8 juni 2020 masyarakat Muing, desa Merak Belantung, kecamatan Kalianda Lamsel Propinsi lampung , mendatangi kantor kepala desa merak Belantung .

Kedatangan Warga Dusun Muing yang nota bene adalah karyawan perusahaan Pt Poseidon biru aquakultura yang bergerak di bidang pertambakan udang yang berlokasi di dusun muing desa merak belantung lamsel.

Adapun kedatangan mereka untuk meminta pihak desa menyurati Pt poseidon biru aquakultura agar segera menjelaskan tentang nasib mereka yang telah di rumahkan mulai dari bulan februari 2020 .

Menurut mereka PT. Poseidon biru aquakultura sebelum mengambil kebijakan karyawan di rumahkan karna adanya wabah covid 19 ini , tapi sampai saat ini mereka tidak menerima penjelasan sama sekali tentang nasib mereka.

” ketika kami mempertanyakan hal ini kepada pihak Pt poseidon biru aquakultura , tak ada jawaban pasti tentang nasib kami,” terang warga.

” Kami dalam hal ini hanya mempertanyakan nasib kami dan kami jika adapun nanti pengalihan pengelolaan ke pada pihak lain kami hanya ingin perusahaan menyelesaikan kewajiban serta tanggung jawab Pt poseidon biru aquakultura terhadap kami ,” terang mereka lagi .

Sementara itu kades merak belantung JONI ARIZON menyatakan akan segera menyikapi laporan ini, ” kami dari aparatur desa akan segera melayangkan surat kepada Pt poseidon biru aquakultura terkait hal ini, dan saya minta warga tidak mengambil tindakan yang akan menimbulkan kerugian kedua belah pihak,” terang nya.

” Dalam waktu dekat masalah ini akan segera kita tindak lanjuti dan fasilitasi antara warga dan Pt poseidon biru aquakultura, agar hal ini tidak berlarut larut ,” tutup kades merak belantung JONI ARIZON.(Efrizal).