Beranda Daerah Songsong New Normal Life, SGT Covid-19 Kecamatan Trimurjo Gelar Rapat Evaluasi

Songsong New Normal Life, SGT Covid-19 Kecamatan Trimurjo Gelar Rapat Evaluasi

109
BERBAGI

Lampung Tengah (RADARNEWS.ID) -Dalam rangka menyonsong penerapan tatanan kehidupan baru ( New Normal Life ) Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan, Satgas Gugus Tugas (SGT) Penanggulangan Covid-19, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) menggelar rapat evaluasi lintas sektor. Senin (8/6/2020).

Rapat yang berlangsung di Balai Kampung Pujo Basuki, Kecamatan Trimurjo, Lamteng itu di hadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lamteng Jumali, Camat Trimurjo Wanda Rusli, Kapolsek Trimurjo Akp Kurmen Rubiyanto, Danramil Trimurjo Kapten Ben Djohan, serta seluruh Kepala Kampung dan lurah se-kecamatan setempat.

Camat Trimurjo Wanda Rusli mengungkapkan, bahwa dalam menyongsong New Normal Life, maka dilakukan rapat evaluasi lintas gugus tugas, antara gugus tugas tingkat kecamatan bersama seluruh gugus tugas tingkat kampung. Dimana rapat tersebut bertujuan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang penerapan New Normal Life.

“Dalam rapat saya menegaskan kepada seluruh gugus tugas Covid-19 tingkat kampung dan kelurahan, bahwa dalam penerapan New Normal Life, nantinya seluruh kegiatan akan dilaksanakan seperti biasa, namun tetap dengan menggunakan protokol kesehatan yang lebih ketat lagi,” terangnya.

Dilanjutkannya, petugas Gugus Tugas Covid-19 baik di tingkat kampung maupun kelurahan, juga dapat menyampaikan tujuan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaan New Normal Life kepada warga dengan mudah dan juga bisa dimengerti .

“New Normal Life, adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19, sebab saat ini kebanyak warga menganggap bahwa virus yang sangat berbahaya ini sudah tidak ada,” kata Wanda.

Selain itu, lanjut Wanda, didalam penerapan New Normal Life, seluruh kegiatan mulai dari sektor agama, pendidikan, ekonomi, juga bisa di laksanakan, namun tetap menerapkan protokol kesehatan demi menghindari penularan dan juga dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Wanda berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Trimurjo, dapat mematuhi protokol kesehatan dalam penerapan New Normal Life, diantaranya dengan menggunakan masker jika berpergian, cuci tangan menggunakan sabun dan jaga jarak, serta menhindari tempat-tempat keramaian. (ndo/nda).