Beranda Daerah KANTOR DESA WAWASAN, BAGAIKAN RUMAH HANTU

KANTOR DESA WAWASAN, BAGAIKAN RUMAH HANTU

204
BERBAGI

Lampung Selatan, (RADARNEWS.ID)-Kantor Desa adalah salah satu aset desa dan tempat pelayanan masyarakat,dalam segala hal. tapi sangat di sayangkan jika di hari efektif saja kantor Desa tidak ada satupun aparat Desa yang bisa di temui seperti yang terjadi di Desa Wawasan Kecamatan Tanjung Sari kabupaten Lampung Selatan waktu pada hari Rabu (15 Juli 2020).

Selaku Ketua GMBI kecamatan Tanjung Sari Sugiarto menceritakan kepada awak media Jum,at (24 juli 2020) di kediamannya ” waktu ia mendatangi kantor desa, kemaren sepi seperti kuburan Kantor Desa?, sangat di sayangkan jika kantor Desa sepi apalagi di hari efektif lagi waktu jam kerja kosong tidak ada satu pun perangkat desa, ungkapnya dengan nada penuh kekecewaan..

Ketika awak media ini menanyakan apa tujuan LSM GMBI dan Anggotanya mendatangi kantor Desa tersebut, ya mas “Saya beserta jajaran saya mendatangi Kantor Desa ingin mengkonfirmasi Kepala Desa atas Nama Agus, terkait laporan salah satu warga masyarakat ke Polsek Tanjung Bintang Laporan tentang PUNGLI untuk Pembuatan KTP yang di lakukan oleh oknum aparat Desa Kepala DusunĀ  (Kadus). yang mana Kadus tersebut sudah memungut Biaya untuk pembuatan KTP sebesar Rp 100,000,-(seratus ribu Rupiah) pembuatan per satu buah KTP.

Masih dikatakan Sugiarto”jika benar adanya pungutan dalam proses pembuatan KTP itu, perbuatan itu sudah jelas diduga perbuatanĀ  melawan hukum demi memenuhi kepentingan pribadi dan mempersulitkan dalam pelayanan masyarakat.

Kemudian radarnews.id ingin mengkonfirmasi kepala desa terkait ada nya dugaan pungli di di Desa Wawasan yang di sampaikan LSM GMBI, namun selaku Kepala Desa (Kades) setempat tidak bisa di temui terkesan sengaja menghindar, kemudian via telfon selulernya juga tidak aktif hingga berita ini terbit.

(Muri).