Beranda Bansos Berikan Bantuan dan Dengar Keluh Kesah Warga, AKBP Andry Kurniawan Meneteskan Air...

Berikan Bantuan dan Dengar Keluh Kesah Warga, AKBP Andry Kurniawan Meneteskan Air Mata

86
BERBAGI

SIJUNJUNG, (RADARNEWS.ID)-AKBP Andry Kurniawan yang kini menjabat sebagai Kapolres Sijunjung, gencar menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan tali asih di Polres Sijunjung rutin dilakukan, hingga menjadi salah satu giat rutin di dilingkungan Polres Sijunjung.

Pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu tidak bersifat musiman atau mementum saja. Artinya, perhatian yang diberikan tidak semata karena wabah Pandemi Covid-19 yang melanda, seperti beberapa waktu lalu dimana hampir semua pihak turun memberikan bantuan.

Seperti pada Selasa (4/8) kemarin. Kapolres dan jajaran Polsek Sijunjung menyambangi kediaman warakauri (janda polisi) dan pensiunan polisi di Kecamatan Sijunjung untuk memberikan bantuan tali asih.

Andry Kurniawan turun langsung dan memberikan bantuan langsung sambil mendengarkan keluh kesah masyarakat yang diberi bantuan. Bahkan, Kapolres sempat terharu hingga meneteskan air mata pada kunjungan di Nagari Pematang Panjang

“Kemarin kita khususkan untuk warakauri dan pensiunan Polri. Alhamdulillah kedatangan kita direspon dengan baik, yang mana penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Kapolres. Ini salah satu bukti kepedulian keluarga besar Polres Sijunjung, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan berkag,” tutur Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin.

Giat pemberian bantuan kembali dilanjutkan pada Rabu (5/8), dimana Kapolres dan jajaran menyisiri keluarga yang membutuhkan uluran tangan akibat himpitan ekonomi.

“Tadi bantuan juga diberikan kepada warga Muaro. Salah seorang duda yang memiliki empat orang anak yang masih kecil, kita berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban penerima,” terangnya.

Dijelaskan, penyerahan bantuan tersebut dilakukan bersama rombongan Polwan di Polres Sijunjung. Karena rangkaian kegiatan dari peringatan HUT Polwan sudah dimulai. “Giat juga diikuti Polwan, karena saat ini jelang peringatan HUT Polwan pada 1 September nanti,” tambahnya.

(the).