Beranda Bansos Respon Cepat, Bupati Loekman Bantu Warga Poncowati Tertimpa Musibah Kebakaran

Respon Cepat, Bupati Loekman Bantu Warga Poncowati Tertimpa Musibah Kebakaran

379
BERBAGI

Lampung Tengah, (RADARNEWS.ID)- Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, melalui Kepala Kampung (Kakam) Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar, Gunawan Pakpahan, secara langsung memberikan bantuan kepada Sardi (56) warga Dusun Sugriwo 3, RT 38, kampung setempat yang terkena musibah kebakaran.

Hal itu setelah adanya informasi salah satu warga kampung setempat yang tertimpa musibah, Bupati Loekman merespon cepat dengan mengirimkan bantuan berupa uang dan paket sembako untuk meringankan beban Sardi dan keluarga yang kehilangan rumah beserta isinya hangus dilalap sijago merah.

“Bupati Loekman menitipkan bantuan sementara. Meski nilainya tidak seberapa namun saat ini itulah yang diperlukan mereka,” ujar Gugun sapaan akrabnya saat ditemui disela-sela pemberian paket sembako Kamis sore (6/8/2020).

Gugun mengatakan, dalam waktu dekat akan mengajak warganya bergotongroyong membangun rumah Sardi. Ia juga menyampaikan pesan Bupati Loekman yang akan hadir juga dalam kesempatan itu.

“Jadikan peristiwa ini sebagai pelajaran bagi kita semua untuk tidak lalai saat meninggalkan rumah. Untuk pak Sardi diharapkan tetap sabar dan tabah, kami dari pemerintah kampung, kecamatan dan daerah sedang mengupayakan agar pak Sardi memiliki tempat tinggal kembali,” tandasnya.

(ndo/nda).