Beranda Daerah Rapat Parnipurna DPRD Humbahas, dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

Rapat Parnipurna DPRD Humbahas, dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

163
BERBAGI

Humbahas, (RADARNEWS.ID) -Rapat Parnipurna DPRD Humbang Hasundutan  dalam rangka mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke- 75  tahun 2020,  dilaksanakan di Gedung DPRD Humbang Hasundutan. (14 agustus 2020).

Dalam Parnipurna DPRD Humbahas dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan tersebut, rapat dibuka oleh Sekwan Humbahas Parlindungan Simamora dan dibuka resmi  oleh Ketua DPRD Humbahas Ramses Lumban Gaol yang dihadiri oleh Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, wakil Bupati Saut Parlindungan Simamora, unsur TNI, POLRI, OPD dan juga Ketua PKK Humbang Hasundutan Ny. Lidia Banjarnahor boru Panjaitan dan wakilnya Ny. Tiur Maryati Simamora boru Sinaga.

Pidato kenegaraan Republik Indonesia setiap tahunnya disampaikan dihadapan sidang parnipurna DPR-RI dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari rangkaian kegiatan peringatan hari HUT kemerdekaan RI, kami yakin dan percaya bahwa pidato kenegaraan Presiden RI tahun ini dapat menginpirasikan untuk semakin maju dan berbuat dan berkarya, sebagaimana thema peringatan hari ulang tahun RI ke 75 adalah Indonesia Maju dan kiranya seluruh rangkaian pembangunan yang akan kita laksanakan selalu bersinergi dengan rencana pembangunan nasional.

Kami mengajak seluruh hadirin yang kami hormati,marilah kita mencermati  seluruh isi dan pesab kenegaraan yang sesaat lagi akan disampaikan oleh Presiden RI. Ujar ketua DPRD.

Kutipan pidato presiden RI terkait rencana food Estate menyampaikan bahwa ketahanan pangan dengan menjamin kelancaran rantai pasokan makanan dari hulu produksi sampai hilir distribusi keseluruh wilayah negeri, efesiensi produksi pangan , peningkatan nilai tambah bagi petani, penguatan koperasi dan metode koperasi petani akan terus ditingatkan.

Food Estate sedang ditanggung untuk memperkuat cadangan pangan nasional, bukan hanya diHulu, tetapi juga bergerak di hilir produk pangan industri, bukan lagi menggunakan cara cara manual, akan tetapi menggunakan teknologi modern.

Pemanfaatan kecanggihan digital bukan hanya untuk pasar domestik, tetapi juga untuk pasar internasional. Saat ini sedangkan dikembangkan food estate di propinsi Kalimantan Tengah dan propinsi Sumut dan akan dilakukan di beberapa daerah lain.

Program ini merupakan sinergi antara pemerintah pelaku swasta dan masyarakat sebagai pemilik lahan maupun sebagai tenaga kerja. Food estate sedang dibangun untuk memperkuat cadangan pangan nasional dengan memanfaatkan teknologi modern dan kecanggihan digital bukan dengan cara cara manual.

Dari. Kabupaten Humabang Hasundutan Sumatera, (Bernardus Maruli Nababan).