Beranda Daerah Babinsa Dampingi Kapolsek Adakan Penilaian Poskamling Kapolres Cup

Babinsa Dampingi Kapolsek Adakan Penilaian Poskamling Kapolres Cup

77
BERBAGI

Lampung Timur,(RADARNEWS ID)- Kegiatan Lomba Poskamling yang diikuti oleh Dusun II, Desa Marga Sari, Kecamatan Labuhan Maringgai ini adalah dalam rangka Kapolres Cup Tahun 2020.

Babinsa Koramil 429-10/Labuhan Maringgai Kodim 0429/Lamtim Koptu Suyitno saat mendampingi Kapolsek Kompol Yahya Karyadi, S.Ag. Si (Selasa malam, 18/8/2020) mengatakan,”siskamling adalah budaya gotong royong untuk mengamankan wilayahnya sendiri, tentunya melibatkan Babinsa, Bhabimkamtibmas sebagai wujud kehadirian TNI dan Polri di tengah masyarakat sehingga Kamtibmas yang kondusif bisa terwujud,” tegasnya.

Hal senada di sampaikan oleh Kapolsek, Labuhan Maringgai bahwa”Dengan kegiatan siskamling diharapkan akan hadir warga yang menjadi Polisi bagi dirinya sendiri juga untuk menjadi polisi bagi kampungnya, sehingga tugas kamtibmas bisa terbantu tidak hanya terpaku kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa saja,” ucapnya.

Lanjut Kapolsek, “Kami juga berharap lomba Siskamling dalam rangka Kapolres Cup ini akan menjadi motivasi kepada warga masyarakat sekitar untuk menjadikan kampung yang aman dan Kondusif jelang Pilkada serentak 2020,” Pungkas Kompol Yahya Karyadi, S.Ag. Si

(Tarmuji).