Beranda Daerah Persit KCK Cabang LIV Kodim 0429/Lamtim Panen Sayur

Persit KCK Cabang LIV Kodim 0429/Lamtim Panen Sayur

81
BERBAGI

Lampung Timur,(RADARNEWS.ID)- Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LIV Dim 0429/Lamtim Koorcab Rem 043/Gatam PD II/Sriwijaya panen sayur di tengah pandemi Covid-19.

Panen sayur yang di pimpin langsung oleh ketua Persit KCK Cabang LIV Ny. Hj. ST. Hasmah M. Darwis dan diikuti oleh seluruh pengurus cabang ini bertempat di Toga Makodim, Jl. Soekarno-Hatta, Desa Mataram Marga, Kecamatan Sukadana, Lampung Timur, Senin (24/8/2020).

“Meskipun Toga itu sendiri pengertianya Tanaman obat keluarga namun tidak ada salahnya jika kita manfaatkan sebagai kebun untuk menanam sayuran sehingga lebih produktif dan bisa untuk ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19,” Ujar Ny. Darwis.

Lanjut ketua Persit, “Alhamdulillah ini adalah panen sayuran kali kedua, tidak hanya sayuran sebentar lagi kami juga akan memanen hasil budi daya ikan lele selain di bagikan kepada anggota Persit sebagian akan kita berikan kepada warga sekitar sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat.” tutupnya.

Hal senada di sampaikan oleh Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, “apa yang sudah dilakukan oleh Prajurit dan Ibu-ibu Persit mudah-mudahan bisa menginspirasi bagi keluarga besar Kodim dan masyarakat luas agar memanfaatkan lahan kosong diseputaran tempat tinggal, sehingga dengan menanam sayur, memelihara ikan di tempat masing-masing nantinya bisa menghemat pengeluaran belanja dapur keluarga,” Terangnya.

(Tarmuji).