Beranda Daerah Wabub Tubaba Tinjau Titik Lokasi Pemungutan Sampah

Wabub Tubaba Tinjau Titik Lokasi Pemungutan Sampah

150
BERBAGI

Tubaba,(Radarnews.id)-Simpang Empat Pulung Kencana akan di jadikan titik pertama pemungutan sampah serentak.wabub pauzi hasan .SE.MM di dampingi kadis lingkungan hidup Firmansah ,kadis kominfo Eri budi susanto.yang akan dilaksanakannya kegiatan HPSN Tubaba,pada hari jumaat depan.5/03/2021 pada jam 08-sampai dengan selesai.

Tubaba ini bergerak untuk indonesia dan dunia .HPSN hari peduli sampah nasional.memperingati peristiwa bandung lautan sampah pada tahun 2005 yang menelan korban 150 jiwa yang meninggal dunia karna tertimpah sampah di TPH.ungkapnya.

akhir program ini adalah mengajak masyarakat, jadi kami ini sebagai pejabat berbaur bersama tokoh tokoh masyarakat ketua ormas dan lain lain mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama sampah”

jadi gerakan ini adalah gerakan serentak insa alloh selama satu jam memungut sampah dan memilah sampah di Tubaba,akan menjadi contoh kepada masyarakat akan peduli lingkungan.

Kegiatan ini akan di pimpin langsung Bupati Umar ahmad dan wakil Fauzi hasa danjuga pejabat lainya. Pelaksanaanya pada hari jum,at pagi jam.08.

Untuk pemungutan sampah ada Empat titik yaitu titik pertama pulung kencana kartaraharja mulya asri dan dayamurni.saat di wawancarai media kadis lingkungan hidup Firmansah.pada hari rabu -3/03/2021.

Pemungutan sampah ini bergerak dari semua Tingkat Tiyuh dan sampai ke tingkat RT.Tiyuh dan RT udah ada penyampaian dari camat setempat.ucapnya.

(Rus).