Beranda Bansos Pemkot Metro Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Pemkot Metro Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

126
BERBAGI

Metro Lampung ,(Radarnews.id)- Pemerintah kota Metro melalui Wakil Walikota Qomaru, Sekretaris Daerah Bangkit Haryo Utomo dan Kadis Sosial Kota Metro Rahmat Zainuddin sesunan Sabtu pagi menyerahkan sejumlah bantuan kepada Korban kebakaran yang tidak terlalu jauh dengan kantor Puskesmas Metro serta sekolah dasar lima Kota setempat.

Bantuan yang diserahkan beberapa pakaian sekolah, kasur serta peralatan masak, karena bahan bahan tersebut sangat dibutuhkan oleh Korban, Wakil Walikota Qomaru mengaku turut prihatin terhadap Korban kebakaran tersebut, kegiatan itu Mereka lakukan pasca sehari setelah kejadian. Hal itu dilakukan sekaligus meninjau lokasi kejadian kebakaran yang memang berjarak tidak terlalu jauh dengan Rumah Dinas Qomaruzaman.sabtu (16/10/2021).

Pernyataan Wakil Walikota Qomaru itu dibenarkan oleh Sekda Metro Bangkit Haryo Utomo, Dia mengakui kedatangan Mereka untuk memberikan semangat kepada Korban kebakaran yang terjadi pada Jumat kemarin.

Kebakaran tersebut telah menghanguskan seisi bangunan yang diketahui ada dua buah kontrakan serta satu buah toko yang menjual fried chiken, selain itu ada tiga unit mesin jahit serta satu kendaraan roda dua turut menjadi korban.

Pemilik rumah yang terbakar tidak bersediah dimintai keterangan karena masih dalam konisi syok, sehingga Dia mewakil kepada Anak menantunya bernama Bayu,

Kepada Radarnews.id. Bayu menjelaskan kronologis kejadian, bayu mengatakan, aneh bin ajaib jika awal musiba kejadian dari kebocoran tabung gas. Sebab jika benar itu penyebabnya, tidak mungkin tidak ada bau gas. Sebab sebelum kejadian Itu menurutnya Dirinya berada di TKP.

“ Kejadian berawal dari penggorenagn Pengontrak yang menjual BFC, namun pernyataannya tidak masuk akal, Dirinya menduga hal itu disampaikan Pengontrak hanya untuk mencari pembenaran saja”.

Hal itu diakui oleh Menantu Pemilik bangunan yang terbakar bernama Bayu, kepada radarnews.id Sabtu pagi, menurutnya Dia menduga kejadian akibat kelalaian Penjual BFC atau freid chiken yang diketahui sesaat sebelum kejadian ada percikan api dari kompor yang sedang menggoreng BFC, karena kepanasan, akibatnya minyak meluber keluar dan membakar dinding penggorengan yang memang terbuat dari papan triplex.

“ Kejadian itu kemungkinan api berasal dari kuali penggorengan BFC yang terlalu panasnya, membuat minyak di penggorengan meleleh meluber kebawah, sehingga langsung disambar api kompor dan terbakar, sebab terakhir ada versi baru dari Pedagang BFC bahwa api berasal dari selang tabung gas yang bocor, namun menurut Bayu versi Penjual BFC yang mengontrak di toko Mertuanya itu tidak masuk akal.
Sebab kalau dari kebocoran selang tabung gas, tentu sebelumnya ada bau gas, inikan tidak dan pasti tabungnya langsung meledak.

” Inikan tidak, tau tau asap hitam telah membumbung tinggi serta api sudah melahap sebagian bangunan. Seketika Saya meminta kepada Aparat terkait untuk segera melakukan langkah pemadaman”.

Untuk itu Dirinya meminta kepada Aparat terkait segera melakukan penyelidikan, apa sebenarnya yang menjadi penyebab kebakaran tersebut.

(Krisna).