Beranda Daerah Di duga Pertambangan Pasir Galian c Sudah Beroperasi di Kecamatan Waway Karya...

Di duga Pertambangan Pasir Galian c Sudah Beroperasi di Kecamatan Waway Karya Lampung Timur Tidak Berizin

458
BERBAGI

Lampung Timur,(radarnews.id)- Sudah Beroperasi Pertambangan Pasir galian c diduga belum mengantongi izin di Desa Tanjung Wangi Kecamatan Waway Karya kabupaten Lampung Timur.

Galian c Pasir yang berada di desa Tanjung Wangi di miliki dari warga yang bernama Tasroni yang di sebutkan dari seorang pekerja di lapangan galian c tersebut.

Kurang lebih satu bulan ini mesin galian c kami beroperasi di sini mas,ucap pekerja atau anak buah dari pemilik mesin kepada awak media.Minggu (7/11/2021).

Tasroni juga sempat di hubungi dari media Radarnews.id Via Telepon pada saat di lokasi Galian C Pertambangan Pasir tersebut.

Iyaa , saya Tasroni pemilik tambang pasir tersebut ,kami beroperasi kurang lebih Tiga bulan , jangan kan Kepala Desa saya rasa Kapolsek Waway Karya juga Sudah tau bahwa Saya beroperasi menambang pasir,Ucap Tasroni kepada Awak Media Via telepon Radarnews.id

Tambah lagi ada lokasi ke dua galian c yang berbeda yang tidak jauh dari perumahan warga desa,keterangan Proyek ini punya Tasroni dan Pak Kanit Ucap Rendi yang berada di lokasi.

Dampak kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh galian c atau tambang diduga ilegal di Kecamatan Waway Karya tak sebanding dengan manfaat yang didapat oleh masyarakat.

“Pak Harno Selaku Kepala Desa Tanjung wangi memberikan keterangan bahwa benar adanya proyek pertambangan pasir galian c yang ada di desa, setau saya dari warga itu kabarnya punya nya Pak Tasroni dan Pak Anwar”,Senin (08/11/2021).

Selaku kepala desa saya tidak pernah memberikan restu ataupun izin terkait tentang pertambangan galian c tersebut dan Sudah sering juga saya melakukan sosialisasi dengan masyarakat luar ataupun di dalam desa Tanjung wangi untuk menjaga lingkungan,

Saya peribadi ataupun selaku jajaran pemerintah desa menghimbau selalu mari kita jaga Tanggul yang ada di desa kita,di ketahui adanya tanggul tidak jauh dari galian c pertambangan pasir tersebut,Ujar Harno Selaku Kades Tanjung wangi Kepada Wartawan Radarnews.Id

(Rozali).