Beranda Daerah Bu Lurah Bandar Jaya Barat Mengajak Warga nya Menghidupkan Kembali Budaya Gotong...

Bu Lurah Bandar Jaya Barat Mengajak Warga nya Menghidupkan Kembali Budaya Gotong Royong

666
BERBAGI

Lampung Tengah,(Radarnews.id)-Perkembangan zaman yang semakin modern turut memberi dampak perubahan budaya bangsa indonesia, nilai nilai kebudayaan seperti budaya gotong royong perlahan mulai di tinggalkan akibat modernisasi dan gaya hidup modern.

Karna alasan itulah Pebri Eka Yanti.S.I.P Selaku lurah Bandar Jaya Barat kecamatan Terbanggi Besar Lampung- tengah, meminta Rt dan kepala lingkungan untuk mengajak warga nya menghidupkan kembali budaya gotong royong.

“Kegiatan gotong royong serentak dari lingkungan 1 sampai lingkungan 5, ini baru pertama kali saya laksanakan semnjak saya jadi lurah bandar jaya barat Ucap pebri eka yanti. S.I.P, minggu (12/12/2021).

Akan tetapi warga telah melaksanakan setiap perminggu dengan sendirinya, dalam gotong royong serentak ini semua warga hadir, ada pun yg tidak bisa hadir itu di karenakan mereka ada kegiatan lain yg tidak bisa di tinggal kan dan kita juga cukup memaklumi nya, dan saya sangat bangga atas kekompakan warga saya, saya berharap untuk kedepannya nanti agar bisa lebih kompak lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan Bandar jaya Barat,. ungkap Bu lurah kepada media

Gotong royong serentak, di sambut baik warga bandar jaya barat RT/11, Lingkungan 4.Antoni selaku RT/07 mengatakan langkah yg di lakukan oleh lurah bandar jaya barat sangat baik apalagi di musim penghujan sering banjir dan warga sangat semangat mengikuti gotong royong ucap Antoni.

Ketua Rt / 07 juga telah membantu membeli 8 sak semen,dana yang bersumber dari kas Rt07&swadaya warga Rt07 untuk pengecoran jembatan yang terkikis oleh deras nya air hujan.

Warga Rt / 07 lk / 4 juga membersihkan siring/drenase dan sisa galian tanah pekerjaan (drainase) yang berserakan di jalan. Karena di khawatir kan terjadi kecelakaan di karena kan jalan licin.

Selain itu warga lingkungan juga melakukan pemangkasan dahan pohon yang melintasi badan jalan. Karena di khawatir kan tumbang. Dalam masa musim penghujan seperti saat ini, tutupnya,

(Herwan).